Akibat Corona, Dinas Dukcapil Buteng Hentikan Sementara Perekaman E-KTP

826
Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Buton Tengah

Labungkari, Inilahsultra.com – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) menghentikan sementara pelayanan perekaman elektronik Kartu Tanda Penduduk (E-KTP) sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Kadis Dukcapil Buteng Syamsuddin mengatakan, penghentian sementara pelayanan perekaman KTP untuk mencegah penyebaran virus covid 19 (Corona).

- Advertisement -

“Kita hentikan dulu sementara, mengantisipasi penyebaran virus Corona. Apalagi pelayanan Dukcapil bersentuhan langsung dengan masyarakat yang melakukan perekaman,” ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin 16 Maret 2020.

Meski begitu, lanjut Syamsuddin, untuk pelayanan lain selain perekaman KTP tetap dilakaukan seperti semula. Namun hanya melalui online.

“Kita bisa layani untuk pembuatan akta lahir dengan cara mengirimkan data ke Dukcapil Buteng ataupun bisa menghubungi kepala bidangnya melalui pesan WhatsApp,” jelasnya.

Berdasarkan pantauan inilahsultra.com, meski dihentikan sementara pelayanan E-KTP, masyarakat tetap berdatangan ke Kantor Dinas Dukcapil Buteng.

Untuk mengurangi jumlah warga yang datang, pihak Dinas Dukcapil Buteng telah memasang pengumuman penutupan pelayanan sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Selain itu, para staf Dinas Dukcapil juga terlihat mengunakan masker saat bekerja.

Untuk mengurangi penularan virus Corona, Direktorat Jenderal (Dirjen) Catatan Sipil (Capil) telah mengeluarkan imbauan agar perlu melakukan social distancing measures atau menjaga jarak kontak fisik dengan yang lain.

Reporter: LM Arianto

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...