Kapolda Sultra: Penyebar Video Kedatangan TKA China Tak Ditangkap

442
 

Kendari, Inilahsultra.com – Harjono (39), penyebar video kedatangan warga negara asing (WNA) asal China di Bandara Haluoleo, Kabupaten Konawe Selatan tidak ditangkap dan tidak dilakukan penahanan.

Saat itu, Harjono tak menyangka, jika rekaman video dan teriakan itu buat dirinya harus berurusan dengan pihak kepolisian. Setelah video itu viral, pria asal Desa Onewila, Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) ini diamankan oleh Subdit V Ditreskrimsus Polda Sultra, Senin 16 Meret 2020 sekira pukul 03.50 WITa.

- Advertisement -

Saat dikonfirmasi, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sultra, Brigjen Pol Merdisyam mengatakan, pihaknya tidak pernah melakukan penangkapan dan penahanan.

Ia mengaku, Polda hanya menerima yang bersangkutan yang diserahkan oleh TNI AU kepada Polda Sultra.

“Isu menangkap dan dilakukan penahanan, itu tidak benar,” katanya.

Setelah diserahkan pihak TNI AU, polisi meminta yang bersangkutan untuk mengklarifikasi teriakannya soal corona, corona, corona datang.

“Bukan masalah videonya, tetapi soal teriakannya. Ini menjadi keresahan dan menimbulkan kepanikan di masyarakat Sultra khususnya Kota Kendari,” tegas orang nomor satu di Polda Sultra ini, Selasa 17 Maret 2020.

Soal isu pihaknya menangkap dan dilakukan penahanan, Merdisyam menegaskan, pihaknya tidak pernah melakukan penangkapan dan penahanan.

“Kami hanya meminta keterangannya saja. Kami juga berikan peringatan dan edukasi,” ucapnya.

Merdisyam juga mengingatkan kepada masyarakat agar tidak menyebar atau meng-upload video atau berita yang meresahkan. Terlebih di situasi sekarang ini.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...