Trending Topik di Tweeter #CopotKapoldaSultra, Ini Komentar Kapolda

5572
 

Kendari, Inilahsultra.com – Pernyataan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra) soal kedatangan 49 warga negara asing (WNA) asal China, Minggu 15 Maret 2020 malam, menjadi trending topik di media sosial tweeter.

Tagar #CotpotKapoldaSultra menjadi trending hingga siang tadi.

- Advertisement -

Menanggapi hal itu, Kapolda Sultra Brigjen Pol Merdisyam berharap kepada masyarakat lebih bijak untuk menilai pemberitaan yang ada.

“Saya berikan penjelasan secara resmi kemarin itu adalah informasi awal yang kita terima,” terang Merdisyam di hadapan awak media, Selasa 17 Maret 2020.

Kata Merdisyam, intinya adalah pemerintah, TNI Polri saat ini sedang menghadapi situasi dan kondisi yang serius. Menyangkut adanya perbedaan data, karena masing-masing instansi sudah mempunyai tupoksi dan memiliki informasi serta sumber data awal.

“Apa yang saya sampaikan saat itu, memang situasinya yang tiba-tiba. Itu berdasarkan informasi awal yang kami dapat, intinya bagaimana kami meredam masyarakat agar tidak resah dan panik. Selanjutnya untuk masalah warga negara asing ada instansi yang punya wewenang,” jelasnya.

Jadi, ia menyebut tidak ada kebohongan atas informasi sebelumnya, ia hanya menyampaikan berdasarkan data awal yang diperoleh.

“Intinya, saat ini pemerintah baik itu TNI-Polri instansi terkait dan stakeholder lainnya fokus langkah langkah kedepan, tentang penangan penyebaran virus Corona,” jelasnya.

“Kita sedang mengadapi situasi kondisi yang serius. Tujuan kita, bersama-sama menghadapi situasi serius,” pungkasnya.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...