Virus Corona Mewabah, BLK Kendari Tetap Eksis Layani Masyarakat Secara Online

269
 

Kendari, Inilahsultra.com– Sesuai dengan visinya untuk mengurangi angka pengangguran serta memberikan keterampilan bagi masyarakat, Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari tetap eksis memberikan pelayanannya, meski ditengah mewabahnya Virus Corona yang dianggap cukup mematikan.

Kepala BLK Kendari Dr La Ode Haji Polondu ditemui di ruang kerjanya, baru-baru ini mengatakan, mewabahnya Virus Corona tidak dapat menghentikan semangat dari seluruh keluarga besar BLK Kendari untuk tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat, meski cara yang dilakukan sedikit berbeda dari biasanya.

- Advertisement -

“Sesuai surat edaran Menteri
Ketenagakerjaan Republik Indonesia Nomor M/2/HM.01/III/2020 tentang panduan tindak lanjut pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di lingkungan Kementerian Ketenagakerjaan maka kami untuk sementara melakukan pelayanan secara online,” terangnya.

Hal itu, jelas dia, memang sedikit berbeda dari sebelumnya karena pelayanan yang diberikan tidak lagi menerima secara offline untuk menjaga kesehatan dan keselamatan seluruh keluarga besar BLK Kendari sekaligus memutus mata rantai penyebaran Virus Corona sesuai arahan Menaker RI.

“Tapi meski pelayanan yang kami berikan online, itu tidak berbeda perlakuannya dengan offline, hanya caranya saja,” tegasnya.

Mantan Kepala Bagian (Kabag) Rumah Tangga Kemnaker RI juga menambahkan, bahwa kantor BLK Kendari tetap melakukan aktivitas berkantor namun membatasi jumlah karyawan yang hadir dengan tetap mewajibkan pegawai struktural mulai dari Kepala BLK Kendari, Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Tata Usaha, Kesubbag Pemberdayaan, Kasubbag Program dan Evaluasi, serta Kasubbag Penyelenggaraan untuk tetap hadir berkantor.

“Kami juga ditemani beberapa staf untuk menunjang kerja-kerja yang ada sekaligus menunjang kerja karyawan yang melakukan kerja dari rumah,” tandasnya.

Untuk pelatihan bagi siswa BLK Kendari sendiri, sementara waktu dihentikan hingga 31 Maret mendatang, namun para siswa tetap belajar di rumah masing-masing dengan dipantau pimpinan BLK Kendari dan instruktur dari disetiap kejuruan.

“Yang pasti, pelayanan kita tidak putus tapi penyebaran Virus Corona kita putuskan,” tutupnya.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...