APD Tak Lengkap, Pegawai Ruang Isolasi RSU Bahteramas Ancam Mogok

RSUP Bahteramas Sultra
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Pegawai di ruang isolasi Rumah Sakit Umum (RSU) Bahteramas Kendari mengancam mogok kerja lantaran tidak lengkapnya alat pelindung diri (APD) dalam penanganan pasien corona.

-Advertisements-

Hal ini diungkapkan salah satu anggota Dewan Pengawas (Dewas) RSU Bahteramas Kendari Abu Hasan, Kamis 19 Maret 2020.

Abu Hasan mengaku, karyawan RSU Bahteramas baru saja menggelar rapat tentang penanganan pasien corona.

Hanya saja, kata dia, rapat itu tidak dihadiri oleh Plt Direktur RSU Bahteramas dr Sjarif Subijakto dan beberapa dokter spesialis memilih meninggalkan rapat.

Akhirnya, kata dia, rapat dipimpin oleh Kabid Pelayanan dan Wakil Direktur Umum dan Keuangan untuk mengevaluasi kesiapan dan ketersediaan BHP medis dan APD.

“Alasan ketidkhadiran Plt direktur tidak jelas dan pegawai ruangan isolasi mengancam mogok akibat tidak ada perhatian manajemen dalam hal ini Plt direktur yang jarang masuk kantor,” kata Abu Hasan melalui pesan singkatnya, Kamis 19 Maret 2020.

Karena Plt Direktur RSU Bahteramas jarang masuk kantor, banyak admintrasi terhambat dan sering tertunda.

Dikonfirmasi mengenai hal ini, Plt Direktur RSU Bahteramas dr Sjarif Subijakto mengaku, memandatkan Kabid Pelayanan yang memimpin rapat tersebut karena ia pernah diutus ke Jakarta mengikuti sosialisasi covid-19.

“Saya urus habisnya APD dengan bagian penunjang cari APD di distributor-distributor, Dinkes,” kata Sjarif melalui pesan Whatsappnya.

Sjarif mengaku pontang panting mencari APD ke semua distributor, dinkes, penjahit untuk menjahit masker.

Upayanya itu, kata Sjarif membuahkan hasil. Saat ini ada 7 box N95 dari Dinkes, 60 masker kain yang selesai dijahit.

“Masa saya harus tinggal diam tidak ada masker di RS. Direktur koordinasinya banyak ke atas. Kita tahu sendiri panggilan pimpinan rapat rapat dll. Urusan eksternal banyak yang harus diikuti. Itu dewas bukan bekerja untuk bantu solusi RS,” imbuhnya.

Penulis : Nur Kasri

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...