Dewan Apresiasi Langkah Pemkot Kendari dalam Pencegahan Virus Corona

559
 

Kendari, Inilahsultra.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari mengapresiasi langkah Pemkot Kendari dalam melakukan pencegahan Covid-19 atau virus corona.

“Kami DPRD mensuport langkah Pemkot dalam melakukan pencegahan virus corona sudah benar dengan adanya imbauan-imbauan yang disampaikan kepada masyarakat,” kata Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari, LM Rajab Jinik, Kamis 19 Maret 2020.

- Advertisement -

Yang terpenting saat ini, kata Rajab, melakukan penanganan untuk melengkapi alat-alat di Rumah Sakit Daerah (RSUD) Kota Kendari, dan
jangan hanya berharap dari Rumah Sakit Bahteramas.

“Rumah sakit Kota Kendari juga harus siap dalam penanganan, karena sudah ada tiga yang terpapar virus corona di Sultra. Jangan sampai rumah sakit over kapasitas, karena tidak menutup kemungkinan akan bertambah,” ujarnya.

Selain alat-alat untuk penanganan pasien corona, kata Rajab, alat-alat untuk pelindung diri bagi pegawai rumah sakit, yang melakukan perawatan terhadap pasien corona.

“DPRD akan memangil Dinas Kesehatan dan pihak rumah sakit Kota Kendari untuk mengkonfirmasi tentang kelengkapan-kelengkapan rumah sakit. Rumah sakit harus harus siap dengan dengan kelengkapan tersebut,” jelasnya.

Terkait anggarannya, anggota Fraksi Golkar ini mengatakan, pemerintah pusat sudah mengintruksikan untuk menyiapkan dan darurat penanganan virus corona.

“Dana darurat, kita di legislatif dan pemerintah harus siapkan untuk alat-alat rumah sakit dan penanganan pasien corona,” ujarnya.

Untuk itu Ketua AMPG Kota Kendari ini
mengimbau kepada masyarakat untuk menahan diri dalam beraktivitas.

“Saya harap masyarakat jangan keluar cukup beraktivitas di rumah. Karena saat ini kita fokus untuk memotong rantai virus corona,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...