Dampak Virus Corona, Tahapan Tes SKB CPNS di Mubar Ditunda

831
 

Laworo, Inilahsultra.com- Kurang lebih 2.200 peserta CPNS di Kabupaten Muna Barat (Mubar) dinyatakan lulus passing grade (PG) yang mengikut tes kompetensi dasar (TKD) dan masuk di tahapan SKB di tunda jadwalnya.

Dari jumlah yang lulus itu, badan Kepegawaian Negara (BKN) akan melakukan perengkingan dan setiap formsi jabatan akan yang diluluskan mengikuti tes kopetensi bidang (SKB).

- Advertisement -

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Mubar, La Ode Mahajaya, mengatakan, SKB semula dijadwalkan akan dimulai 25 maret pekan depan ini.

Namun, untuk tahapan jadwal pelaksanaan SKB itu ditunda dengan alasan wabah virus corona yang menjadi perhatian khusus pemerintah.

“Namun, sikap pemerintah pusat terkait pandemi covid-19 sehingga akan dijadwal ulang dan belum bisa dipastikan kapan waktunya,” kata Maha Jaya kepada jurnalis Inilahsultra.com, Kamis 19 Maret 2020.

Ia menyebut, dari hasil rekonsiliasi kemarin, dari 8.035 pendaftar CPNS, yang login 7626 peserta. Yang lulus PG sebanyak 2.200 dan yang akan ikut SKB sebanyak 519 orang.

Dari jumlah yang akan ikut SKB itu belum ada nama-namanya secara rinci karena BKN akan mengumumkan pada pekan depan ini melalui portal resmi BKN.

“Belum ada nama-namanya. Itu akan diumumkan 22-23 maret mendatang,” jelasnya

Diketahui, Formasi yang dibutuhkan pemerintah daerah Mubar sebanyak 211. Tenaga pendidik sebanyak 97, kesehatan 49 dan teknisi sebanyak 65 orang.

Penulis : Muh Nur Alim

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...