Pemkot Kendari Semprot Cairan Disinfektan di Pelabuhan Nusantara

524
 

Kendari, Inilahsultra.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari terus melakukan pencegahan dan mengantisipasi meluasnya wabah Covid-19 atau virus corona di berbagai tempat terbuka.

Melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kendari melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh fasilitas Pelabuhan Nusantara Kendari, Sabtu 21 Maret 2020.

- Advertisement -

Kepala BPBD Kota Kendari, Paminuddin mengatakan, kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan setiap hari di beberapa pintu masuk dan fasilitas umum Kota Kendari dengan dibantu pihak petugas pelabuhan dan kepolisian.

“Kami lakukan hari ini di Pelabuhan Nusantara, penyemprotan areal parkir pintu masuk, ruang tunggu, kapal cepat, kursi-kursi penumpang, tangga dan pintu kapal, serta kami semprot juga pelabuhan terminal pangkalan perahu Kota Kendari,” kata kata Paminuddin.

Mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutann (DLHK) Kota Kendari ini menjelaskan, penyemprotan juga akan dilakukan setiap hari di beberapa tempat umum.

“Kita akan lakukan juga penyemprotan di terminal, mal-mal, pasar, hotel-hotel, titik-titik konsentrasi masyarakat, sekolah dan perkantoran,” jelasnya.

Paminuddin, menambahkan, stok material cairan disinfektan diperkirakan masih cukup untuk persiapan 1 sampai 2 minggu ke depan.

“Kita berharap ada penambahan stok lagi, mengingat saat sekarang sangat sulit mendapatkan cairan disinfektan,” harapnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...