Suhu Tubuh TKA China di Morosi Rerata 37 Derajat Celcius

800
 

Unaaha, Inilahsultra.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Konawe dan Tim Public Safety Centre (PSC) BLUD Rumah Sakit (RS) Konawe meninjau kondisi 49 tenaga kerja asing (TKA) China yang diisolasi di kawasan perusahaan Tiongkok yang beroperasi di Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Jumat 20 Maret 2020.

Tiba di lokasi, Dinkes dan BLUD RS Konawe langsung melakukan pemeriksaan suhu tubuh 49 TKA China yang diobservasi.

- Advertisement -

Dr Enos, salah satu anggota tim gabungan mengungkapkan, hasil pemeriksaan 49 TKA China itu rata-rata mencapai 37 derajat celcius.

“Itu masih angka aman, sesuai petunjuk para pakar kesehatan dunia yang selama ini meneliti sebab akibat penyakit mematikan itu,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, 49 TKA China itu tidak memiliki riwayat terjangkit virus corona seperti gelaja-gejala yang sudah diketahui banyak orang.

“Karena gejala awal umunya penyakit covid -19 ini adalah demam tinggi, flu dan batuk serta sesak nafas dan semua TKA yang kami periksa ini alhamdulillah jauh dari itu semua,“ jelasnya.

Meski demikian Enos mengimbau kepada pihak perusahaan untuk membatasi aktivitas 49 TKA itu dengan pekerja lainnya yang berada di kawasan Morosi itu.

“Saya sarankan untuk ke 49 TKA itu melalui tim medis milik perusahaan China ini untuk membatasi aktivitas mereka dengan menghindari melakukan kontak dengan para pekerja yang ada dalam kawasan VDNI,” imbaunya.

Sementara itu, Bidang Pelayanan Dinkes Konawe Syahrul mengatakan, kedatangan mereka di PT VDNI bukan hanya ingin memastikan karantina dan isolasi yang di lakukan pihak perusahaan itu sendiri, namun untuk mengecek pemberlakuan SOP karantina.

“Dari segi tempat lokasi karantina saat ini sudah sesuai karena letaknya sangat jauh dari pemukiman warga. Namun bahwa gedung tempat karantina milik VDNI terlihat masih belum cukup layak kebersihannya,” tambahnya.

Ia juga menjelaskan bahwa 49 TKA China yang telah diperiksa dalam kondisi stabil dan tidak menunjukan ciri suspect covid-19.

“Satu minggu ke depan kami untuk memeriksa lebih lanjut seperti apa perkembangan kesehatan mereka 49 TKA ini,” tutupnya.

Penulis : Jusbar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...