Kader Demokrat Mubar Pelopori Gerakan Sosial Pencegahan Virus Corona

663
 

Laworo, Inilahsultra.com- Di tengah meluasnya wabah virus corona (Covid-19), kader muda Partai Demokrat Kabupaten Muna Barat, Agung Darma mempelopori gerakan sosial dan memberikan perhatian serius di masyarakat.

Agung mengaku, seluruh kader muda Demokrat di Kabupaten Muna Barat merasa terpanggil untuk bersama masyarakat melakukan upaya pencegahan wabah virus corona dengan cara menyemprotkan cairan disinfektan di rumah-rumah warga di Desa Guali Kecamatan Kusambi.

- Advertisement -

“Penyemprotan disinfektan kali ini melibatkan kader muda Partai Demokrat Kabupaten Muna Barat,” kata Agung, Senin 30 Maret 2020.

Menurut Agung, virus corona ini merupakan sebuah wabah yang harus diatasi bersama-sama, dan tidak hanya dibebankan kepada pemerintah daerah.

Olehnya itu, ia mengajak masyarakat selalu menciptakan lingkungan yang bersih agar terhindar dari penyakit. Sebagai mantan perawat, kata dia, tentu sangat terpanggil untuk membantu masyarakat  dalam pencegahan Covid-19.

“Mari sama-sama kita lawan virus ini, karena tanpa kesadaran masyarakat sendiri, maka akan dengan gampang menular ke mana-mana. Kalau bukan kita siapa lagi,” ujarnya.

Selain rumah warga, Partai Demokrat juga akan menyemprot cairan disinfektan di tempat umum di seluruh wilayah Muna Barat baik di masjid, gereja, pura, pasar dan tempat fasilitas umum lainnya.

Ia menyebut, Ketua DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono telah menginstruksikan kepada seluruh kader di bawah untuk turun langsung melakukan pencegahan wabah ini.

Agus juga, kata Agung, meminta kader Demokrat untuk terus peka terhadap kesulitan warga.

“Kami laksanakan ini atas inisiatif teman-teman kader partai dalam hal pencegahan mewabahnya virus corona,” katanya.

Kepada Ketua Umum Partai Demokrat  Agus Harimurti Yudhoyono, Agung mengaku berterimakasih karena telah mengajarkan kader untuk membantu masyarakat kecil.

“Beliau selalu berpesan kalian besar dan sampai di titik ini karena rakyat. Olehnya itu jangan pernah lupakan jasa -jasa mereka,” kata Agung

Selaku pimpinan DPR Mubar, Agung mengajak kepada seluruh masyarakat Mubar untuk selalu mencipatakan polah hidup sehat dengan mencuci tangan pakai sabun, selalu menggunakan masker apabila berpergian ke luar rumah, jaga jarak minimal satu meter.

“Serta ucapan terimakasih kepada ketua DPD dan DPC Partai Demokrat yang selalu memotivasi kami agar selalu mengabdi kepada masyarakat. Tanpa membeda-bedakan status sosial, golongan maupun kelompok,” pungkasnya.

Penulis : Muh Nur Alim

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...