Pandemi Corona, PD Pasar Tegaskan Tak Ada Penutupan Pasar di Kota Kendari

390
 

Kendari, Inilahsultra.com – Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Kendari menegaskan tidak ada penutupan pasar yang dikaitkan dengan adanya pengawasan ketat di perbatasan dalam mencegah wabah Corona Virus (Covid-19) di kota lulo.

“Saya tegaskan tidak ada penutupan pasar di Kota Kendari. Wacana pentupan pasar dari oknum-oknum yang menyebrkan berta bohong atau hoaks,” kata Direktur PD Pasar Kota Kendari, Asnar saat ditemui di Pasar Baruga, Rabu 8 April 2020.

- Advertisement -

Saat ini, kata dia, semua pasar yang
kelola oleh PD Pasar Kota Kendari aktivitasnya tetap berjalan normal seperti biasa.

“Sebelum isu corona ada sampai saat ini pasar-pasar di Kota Kendari tidak pernah tutup hingga saat ini. Saya kembali tegaskan penutupan itu berita hoaks,” ujar Asnar.

Untuk itu, PD Pasar selalu melakukan sosialisasi kepada masyarakat di setiap pasar melalui tatap muka dan pengeras suara agar tidak mudah mempercayai berita-berita yang tidak benar sumbernya.

“Mulai dari pedagang sampai pembeli jangan mudah mempercayai berita bohong yang ada di media sosial. Kita menyarankan langsung menanyakan ke PD Pasar kalau ada isu-isu tersebut,” jelasnya.

Selain melakukan sosialisasi untuk tidak percaya berita hoaks, PD Pasar juga terus memberikan edukasi kepada pedagang untuk selalu mengikuti arahan dari pemerintah dalam mencegah Virus Corona.

“Mari lakukan pencegahan virus corona dengan tidak mengabaikan imbauan dari pemerintah,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...