Pekan Depan, Pemkot Kendari Sediakan Pasar Mobile Penuhi Kebutuhan Warga

Konferensi pers Wali Kota Kendari. (Istimewa)
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari akan mengadakan operasi pasar mobile untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di tengah wabah Covid-19 atau Virus Corona di Kota Lulo.

“Operasi pasar ini kita peruntukkan masyarakat yang memiliki daya dan kemampuan beli di tengah wabah Covid-19,” kata Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, di Rujab Wali Kota, Sabtu 11 April 2020.

-Advertisement-

Alasan dilakukan pasar mobile ini, kata Sulkarnain, dilakukan berbeda dengan operasi pasar sebelumnya yang
dilakukan dengan mengundang masyarakat di satu titik.

Saat ini, kata orang nomor satu di Kota Kendari ini, Pemkot Kendari berkoordinasi dengan Bulog untuk kepastian jadwal dan persiapan logisitik.

“Kita akan membuat jadwal dan berkoordinasi dengan Bulog untuk persiapan, Insya-Allah pekan depan kita akan mulai. Kita laksanakan selama satu minggu setiap kecamatan. Nanti kita umumkan jadwal kepastiannya kepada masyarakat,” jelasnya.

Nantinya, kata mantan wakil wali kota ini, masyarakat boleh memesan yang bahan-bahan kebutuhan pokok dengan paket yang telah disediakan, mulai paket Rp 100 ribu, Rp 150 ribu dan Rp 200 ribu.

Dengan paket ini, lanjutnya, masyarakat tidak perlu lagi keluar rumah untuk mencari kebutuhan pokok dengan kondisi saat ini Kota Kendari masih dalam pencegahan wabah Covid-19.

“Masyarakat pergi di pasar dan swalayan untuk mengantre. Kami yang memfasilitasi kebutuhan pokoknya dengan langsung kita bawakan ke rumah yang sudah melakukan pemesanan, masyarakat cukup di rumah saja,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Facebook Comments