Tariala : Jangan Main-main dengan Corona, Masyarakat Harus Ikut Imbauan Pemerintah

La Ode Tariala
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra La Ode Tariala meminta kepada semua pihak untuk tidak menganggap virus corona sebagai dagelan atau bahan main-main.

Menurutnya, virus corona adalah wabah yang mematikan dan bisa mengancam siapa pun tanpa memilih jabatan dan status sosial.

“Jangan main-majn dengan virus ini karena mematikan dan prosesnya secara tiba-tiba,” kata Tariala, Senin 13 April 2020.

Ia menyebut, kasus virus corona telah menjadi pandemi di seluruh dunia. Di Sultra sendiri, sudah ada 16 kasus positif corona dan ini menjadi alarm bagi semua masyarakat akan bahaya terpapar.

“Sebanyak 16 kasus ini tidak sedikit. Sudah pasti akan menyebar ke mana-mana,” katanya.

Untuk memutus rantai penularan virus ini, masyarakat menjadi ujung tombak dan diharap bisa mematuhi imbauan dari pemerintah.

“Sudah saatnya kita waspada. Masyarakat tetap harus patuh terhadap protokol covid-19 yang dikeluarkan pemerintah,” jelasnya.

Ia menyebut, salah satu solusi memutus rantai penularan virus corona adalah tetap memakai masker jika di luar rumah, menjaga jarak minimal dua meter, rajin cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan hindari kebiasaan menyentuh wajah menggunakan tangan.

“Kalau perlu kurangi dulu beraktivitas di luar rumah,” imbuhnya.

Politikus NasDem ini melanjutkan, virus corona ini juga berdampak pada ekonomi masyarakat. Terhadap hal ini, pemerintah tengah berupaya mendata masyarakat yang terdampak dan akan diberikan bantuan logistik selama massa karantina diri.

Selain itu, dampak lainnya adalah para buruh yang bekerja di beberapa perusahaan. Ia pun mengimbau agar para pemilik usaha tetap memikirkan nasib pekerjanya.

“Setidaknya pekerja jangan dirugikan. Ini bencana tidak diminta-minta dan datangnya tiba-tiba,” tuturnya.

Penulis : Jusbar

Facebook Comments