Wakil DPRD Mubar Minta Pemda Tambahkan Honor Tenaga Kesehatan

871
 

Laworo, Inilahsultra.com- Di tengah Wabah Virus Corona (Covid-19), Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Muna Barat, Agung Darma meminta Pemerintah Daerah Mubar agar menambahkan honor tenaga kesehatan.

Selain itu, ia juga meminta agar tenaga kesehatan di 15 puskesmas di Mubar untuk ditambah. Sebelumnya, masing-masing puskesmas terdapat 15 tenaga honorer ia meminta agar honorer ditambah menjadi 30 orang.

- Advertisement -

“Tenaga honorer yang ada di puskesmas seluruh Muna Barat agar dinaikan honornya dan dari jumlah tenaga honor yang ada agar ditambahkan lagi,” tegas Agung saat ditemui di ruang kerjanya. Rabu, 15 April 2020

Menurut Agung, kasus virus corona saat ini semakin meluas dan menjadi perhatian dunia, maka tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam menangani virus itu harus diperhatikan khusus.

Selain itu juga, Agung menegaskan, agar yang belum terbayarkan honornya supaya segera dibayarkan.

Menurut informasi yang didengar bahwa anggaran di tiap puskesmas akan dipangkas untuk penanganan Covid-19. Dimungkinkan, kata dia, gaji pengabdi dan honorer akan terpotong.

“Untuk gaji honorer harus ditambahkan dan jangan ditahan-tahan. Kepala Puskesmas harus segera bayarkan kalau masih ada yang belum dibayar gajinya,” terangnya.

Ia mengaku, tahu persis bagaimana rasanya mengabdi dan honor sebagai perawat di puskesamas  karena dulunya ia pernah melalui itu.

“Penambahan gaji mereka dan tenaga honorer itu agar dalam mengantisipasi Covid-19 itu bisa lebih semangat dan saya lihat status pengabdi juga masih banyak, jadi kalau bisa di-SK kan juga itu,” katanya.

Ia menuturkan, dirinya sudah berkoordinasikan juga dengan pihak Dinas Kesehatan Mubar terkait hal ini.

“Kasus virus corona harus menjadi perhatian khusus sekalipun belum ada yang terinfeksi, tetapi melihat banyaknya perantau yang berdatangan setidaknya harus maksimal penangananya,” imbuhnya.

Ia juga berharap, anggaran yang sudah dialokasikan Pemda untuk penanganan Covid-19 ini, bisa digunakan sesuai peruntukannya

“Saya juga meminta kepada Gugus tugas Covid-19 Mubar agar terus memberikan informasi perkembangan terkait virus ini,” pungkasnya.

Penulis : Muh Nur Alim

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Komentar
loading...