Ketua KONI Sultra Bagikan Ribuan Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

498
Agista Ariany Ali Mazi saat duduk di depan rumah warga usai membagikan sembako gratis. (Istimewa)
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tenggara Agista Ariany Bombay membagikan ribuan paket kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) ke warga kurang mampu di Kota Kendari, Jumat 17 April 2020.

-Advertisements-

Agista didampingi sejumlah pejabat KONI Sultra menyambangi beberapa pemukiman warga yang turut terdampak covid-19 atau virus corona.

Ketua Tim Penggerak PKK Sultra ini mengaku, bantuan ini diberikan ke warga yang belum pernah mendapatkan bantuan langsung dari pemerintah.

“Kami berharap, dengan bantuan ini, bisa bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak virus corona,” kata Agista.

Ia menyebut, bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat yang selama ini bergantung pada pendapatan hari-hari.

Menurut dia, bencana ini menjadi salah satu titik tolak bagi masyarakat dan pemerintah untuk kompak dalam melawan pandemi.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama berdoa agar wabah ini cepat berakhir sehingga kita bisa kembali beraktivitas seperti semula,” harapnya.

Hari ini, istri Gubernur Sultra Ali Mazi ini mendatangi langsung rumah warga di Kelurahan Petoaha Kecamatan Nambo.

Selain membagikan sembako, Agista juga mengajak agar warga tetap menjaga kebersihan dan patuh pada protokol dan imbauan pemerintah.

Di daerah ini, mayoritas warganya bekerja sebagai nelayan dan ada pula yang bekerja sebagai pemulung.

Akibat dampak wabah corona ini, mereka sudah enggan turun bekerja sehingga pendapatan warga berkurang.

Bantuan semua pihak termasuk pemerintah secara langsung ini diharapkan bisa mengurangi beban warga selama mereka memilih untuk tetap di rumah saja.

Penulis : Jusbar

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...