Pemkot Kendari Ajukan PSBB

523
 

Kendari, Inilahsultra.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari telah mengajukan surat usulan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra)

“Jika usulan PSBB disetujui gubernur maka Pemkot Kendari akan mengusulkan PSBB ke Pemerintah Pusat secepatnya,” kata Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, Rabu 22 April 2020.

- Advertisement -

Alasan usulan PSBB dilakukan, jelas Sulkarnain, untuk meminimalisir penambahan jumlah warga yang terjangkit Covid-19 dan meminimalisir penyebaran pandemi ini di Kota Kendari.

“Ada beberapa daerah yang mirip jumlah kasusnya dengan Kota Kendari tapi mereka disetujui usulan PSBB-nya. Makanya kami usulkan juga,” jelasnya

Jika usulan ini disetujui, Pemkot Kendari akan melakukan persiapan termasuk sosialisasi selama lima hari sebelum PSBB diterapkan.

“Kalau disetujui, maka kita akan sosialisasikan dulu ke masyarakat sebelum kita terapkan,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 selama Ramadan, Pemkot Kendari juga mengimbau warga untuk tetap melakukan ibadah di rumah saja.

“Ramadan kali ini berbeda, silahkan warga tarawih di rumah saja, sahur di rumah saja dan buka puasa di rumah saja,” tutupnya.

Sebelumnya, Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari, LM Rajab Jinik meminta Pemkot Kendari untuk mengusulkan pemberlakuakn pembatasan sosial berskala besar (PSBB), karena kasus Covid-19 di Kota Kendari terus bertambah.

“Kota Kendari transmisi lokal penyebaran virus corona dan masuk zona merah. Saya kira sudah saatnya Wali Kota Kendari sudah berhak mengajukan PSBB sebelum terlambat ada lagi korban berikutnya,” kata LM Rajab Jinik, Minggu malam 19 April 2020.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...