Dua Warga Wakatobi Positif Corona Versi Rapid Test

948
 

Wakatobi, Inilahsultra.com – Dua orang warga Desa Liya Bahari Kecamatan Wangiwangi Selatan Kabupaten Wakatobi di tetapkan positif Imunoglobulin G (IgG) reaktif pasca hasil rapid test.

Hal ini disampaikan Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Wakatobi, H Arhawi dalam konferensi pers, Minggu 26 April 2020.

- Advertisement -

Arhawi mengungkapkan, dua warga Wakatobi tersebut merupakan bagian dari 140 eks penumpang KM Lambelu dan Dorolonda yang tiba di Wakatobi 6 April 2020 lalu.

“Dari 143 OTG (Orang Tanpa Gejala) dimana 140 adalah eks penumpang KM Lambelu dan Dorolonda. Sudah 50 persen lebih dilakukan Rapid Test. Dari hasil itu, dua orang dinyatakan positif IGG. Dua orang ini merupakan keluarga yakni perempuan (38) dan adik laki-lakinya (11),” kata Arhawi.

Kedua warga positif reaksi IgG versi Rapid Test itu, lanjut Arhawi, tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Wakatobi langsung mengambil langkah sesuai prosedur tetap (Protap) penanganan Covid-19.

“Jadi 2 warga positif reaktif IgG ini sudah dilakukan isolasi sesuai protap Covid-19,” ujar Arhawi.

Sementara itu, Kapolres Wakatobi AKBP Anuardi SIK dalam konferensi pers tersebut mengatakan, warga terpapar versi Rapid Test itu perlu diketahui riwayatnya saat tiba di Wakatobi. Sehinga tim gugus tugas bisa mengambil langkah pencegahan.

“Dua warga terpapar ini harus ditindak lanjuti. Selama tiba di Wakatobi apakah sudah berinteraksi dengan warga apa belum. Kalau sudah interaksi maka warga tersebut harus secepatnya ditangani,” pungkasnya.

Perlu diketahui, Imunoglobulin G (IgG) reaktif artinya sudah lama terpapar. Sehingga hasil Rapid Test itu butuh waktu untuk dilakukan swab test di laboratorium. Sehingga muncul hasil akhir.

Reporter: La Ode Samsuddin

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...