Kasus Corona Kota Kendari 26 April : Positif Bertambah, 2 ODP dan PDP Tidak Ada

1695
 

Kendari, Inilahsultra.com – Gugus Tugas Penanganan Pencegahan Covid-19 Kota Kendari kembali merilis data terbaru perkembangan penanganan virus corona, Minggu 26 April 2020.

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kota Kendari, dr. Alghazali Amirullah mengatakan, kasus yang terkonfirmasi positif corona bertambah 1 orang jenis kelamin perempuan (42) dari Kecamatan Baruga.

- Advertisement -

Sehingga total pasien positit sebanyak 26 orang, yang selesai perawatan yang dinyatakam sembuh 5 orang, 2 orang meninggal dunia dan pasien masih dalam proses perawatan tim medis sebanyak 19 orang.

Untuk total pasien dalam pegawasan (PDP) yang dinyatakan sembuh sebanyak 3 orang berdasarkan hasil pemeriksaan swab dinyatakan negatif. Jadi sebanyak 26 orang dinyatakan sembuh semua.

“Untuk kasus PDP sampai hari ini sudah tidak ada, semua selesai atau sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan swab dinyatakan negatif,” kata Alghazali Amirullah di posko gugus tugas Covid-19 Kota Kendari, Minggu 26 April 2020.

Sementara total ODP totalnya berjumlah 133 orang, selesai pemantauan 131 orang, dan masih dalam proses pantauan tersisa 2 orang.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Kendari ini mengatakan, masyarakat terus mengikuti himbauan dari pemerintah untuk tidak berkumpul, tidak ke tempat-tempat keramaian, menjaga jarak dengan orang lain, menggunakan masker, sering cuci tangan dengan sabun, dan tidak mudik dalam memutus penularan Covid-19 ini.

“Kepada masyarakat diharapkan untuk setiap saat selalu menggunakan masker, jaga jarak (sosial distancing) dan selalu menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) agar terhindar dari wabah Covid-19

Berdasarkan data peta kewaspadaan Covid-19 Kota Kendari per Minggu 26 April 2020.

1. Mandonga 1 positif
2. Kendari Barat 1 positif
3. Kendari tidak ada kasus
4. Nambo tidak ada kasus
5. Abeli tidak ada kasus
6. Poasia 4 positif
7. Kambu 1 ODP 1 positif
8. Baruga 5 positif
9. Wuawua 4 positif
10. Kadia 1 ODP 1 positif
11. Puuwatu 2 positif

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...