DPC PKB Mubar Bagikan Masker di Pelabuhan Tondasi

533
 

Laworo, Inilahsultra.com – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Muna Barat membagikan masker di Pelabuhan Tondasi dan kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) kepada warga yang membutuhkan.

Ketua DPC PKB Muna Barat La Ode Amin mengatakan, dirinya bersama pengurus lain memilih subuh berangkat menuju Pelabuhan Tondasi karena di sini cukup ramai oleh nelayan dan pembeli ikan.

- Advertisement -

“Di sini lokasi lalu lintas pelayaran yang ada di Mubar. Tentu rawan terhadap potensi penyebaran virus corona. Terlebih, pelabuhan ini dijadikan tempat transaksi jual beli hasil laut yang cukup ramai di Muna Barat,” kata La Ode Amin, Kamis 30 April 2020 dalam keterengannya.

Selain karena ramai, di Kecamatan Maginti adalah salah satu daerah yang saat ini ditemukan kasus virus corona.

Ia menyebut, salah satu pasien kini tengah dirawat di salah satu ruangan khusus di daerah itu dan dijauhkan kontak langsung dengan keluarga dan warga lainnya.

Tentu, dengan adanya kasus positif ini, warga yang berada di sekitar Pajala perlu waspada. Untuk itu, kata dia, menggunakan masker adalah salah satu upaya memutus penyebaran virus corona ini.

“Semoga masker ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Kami berharap masyarakat tetap.pakai masker jika keluar rumah. Selain itu, warga juga harus menjaga jarak dan menjalankan prilaku hidup bersih dan sehat,” katanya.

Selain membagikan masker, PKB Muna Barat juga membagikan sembako kepada warga terdampak covid-19 ini.

Menurut Amin, saling membantu di tengah pandemi corona dan Bulan Ramadan merupakan kewajiban mahluk sosial dan beragama.

“Semoga virus corona ini cepat berlalu dan kita bisa kembali hidup normal,” pungkasnya.

Kepada pemerintah daerah dan gugus tugas Covid-19 Mubar, Amin meminta agar melakukan rapid test kepada seluruh warga yang ada di pelabuhan termasuk yang pernah kontak dengan pasien positif.

“Kemudian, bila perlu kita isolasi sendiri wilayah Maginti. Tapi seluruh kebutuhan warga di sana harus disiapkan lebih dulu,” tutupnya.

Penulis : Muh Nur Alim

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...