Fraksi NasDem Tolak Keras Kedatangan TKA di Sultra

419
 

Kendari, Inilahsultra.com – Fraksi NasDem Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra) menolak keras kedatangan 500 Tenaga Kerja Asing (TKA) asal Tiongkok di Bumi Anoa.

“Saya atas nama Fraksi Nasdem DPRD Sultra menolak keras kedatangan 500 TKA di Bumi Anoa, karena ini akan menyakitkan semua masyarakat,” kata Ketua Fraksi NasDem Sudarmanto, Rabu 29 April 2020.

- Advertisement -

Lebih lanjut kata dia, dalam situasi dan kondisi saat ini Sultra belum normal dan aman dengan wabah Covid-19 yant meresahkan masyarakat.

“Sultra masih berstatus darurat Covid-19 dan alam kondisi dan situasi belum aman. Maka pemerinah pusat janganlah memberikan ruang kepada TKA masuk di Sultra,” jelasnya.

Untuk itu, Fraksi NasDem memberikan masukan atas nama DPRD Sultra, pimpinan daerah dalam hal ini Gubernur membuat membuat rekomendasi resmi kepada Kementerian Tenaga Kerja untuk tidak meloloskan 500 TKA di Sultra.

“Saya kira sudah jelas Presiden melarang warga negara asing masuk di Indonesia. Untuk itu DPRD, Gubernur dan masyarakat Sultra menolak kedatangan 500 TKA dari Cina. Tidak ada celah untuk TKA datang di Bumi Anoa ini,” tegasnya.

Ia menambahkan, fakta di lapangan saat ini banyak pekerja lokal yang telah di rumahkan dan dihentikan oleh perusahaan tambang termaksud PT VDNI dengan alasan untuk memutus penularan Covid-19.

“Kita sudah melihat di mana-mana masyarakat tenaga kerja lokal kita di rumahkan, sementara 500 TKA didatangkan untuk bekerja. Ini sangat tidak masuk akal dan menyakiti hati masyarakat Sultra,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...