Tidak Ada Keluhan Sakit dari 5 Pasien Baru Positif Covid-19 di Muna

1005
 

Raha, Inilahsultra.com-Kabupaten Muna kembali dihebohkan dengan tambahan 5 pasien positif virus Corona atau Covid-19. 5 orang pasien tersebut merupakan hasil dari 52 orang yang telah dilakukan pemeriksaan swab.

Jubir Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Muna, dr. Wahid Agigi dalam konferensi pers di Galampano, Rabu 29 April 2020 yang dipimpin Bupati Muna LM Rusman Emba bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menjelaskan, bahwa 5 orang yang dinyatakan positif virus Corona merupakan hasil pemeriksaan swab dari 52 orang yang memiliki kontak erat dengan 7 positif sebelumnya.

- Advertisement -

Pemeriksaan swab tenggorokan 52 orang dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muna pada tanggal 22 April 2020 lalu.

“Malam hari ini telah keluar hasil periksa Balai Besar Laboratorium Kesehatan Makassar,” kata dr Wahid Agigi.

Ia menyebutkan bahwa tambahan pasien positif virus Corona berasal dari Kecamatan Kabangka, Batalaiworu dan Katobu diantaranya, yakni wanita umur 69 tahun, laki-laki 18 tahun, laki-laki 49 tahun, wanita 40 tahun, wanita 46 tahun, serta pasien asal Muna Barat laki-laki 28 tahun.

“Dari pemeriksaan 52, ada dua orang yang belum diketahui hasilnya, sementara pemeriksaan 52 orang rapid tes pertama positif 2 orang dan kedua ada yang negatif, sehingga dilakukan swab dan hasilnya ada 5 orang positif virus Corona yang memiliki kontak erat dengan 7 pasien positif virus corona yang diisolasi di RS Muna,” jelasnya.

Kelima terkonfirmasi positif virus corona akan dilakukan isolasi mandiri di RS selama 14 hari, walaupun selama ini tidak mengeluhkan sakit.

“Bedahnya, dilakukan isolasi rumah sakit akan diberikan obat anti virus, juga asupan gizi dan nutrisi seimbang,” ucapnya.

Sementara itu, untuk yang kontak erat dengan 5 positif tambahan ini akan dilakukan isolasi mandiri hingga swab.

Ketua IDI Kabupaten Muna ini berharap pada yang positif corona agar tidak panik maupun hilangkan rasa bersalah.

“Sebab penyakit ini bukan aib namun sebuah musibah,” imbuhnya.

Dengan adanya tambahan 5 orang positif Covid-19, maka di Kabupaten Muna sudah tercatat 12 pasien terpapar virus mematikan itu.

Reporter : Iman Supa

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...