Tunggu Data Dinsos Muna, Pembagian BLT Desa Labaha Langsung Dua Bulan

879
 

Laworo, Inilahsultra.com– Terkait dengan bantuan langsung Tunai (BLT) yang dianggarkan dari Dana Desa diperuntukan bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19, masyarakat Desa Labaha, Kecamatan Watopute Kabupaten Muna harus bersabar.

Rencananya, bantuan yang akan dibagikan langsung tunai kemasyarakat itu akan disalurkan dalam waktu dekat ini. Namun karena kendalanya saat ini masih menunggu data ril dari Dinas Sosial (Dinsos) Muna.

- Advertisement -

Berdasarkan data yang sudah ada di pemerintah desa, yang bakal dapat BLT itu sebanyak 52 kepala keluarga dari 273 KK.

Plt Kepala Desa Labaha, Zulkarnain Imran mengatakan, anggaran BLT dari DD itu sudah ada. Namun saat ini kendalanya masih menunggu data dari Dinsos Muna.

“Sudah ada anggaranya. Kita hanya menunggu saja data dari Dinsos. Jangan sampai dari nama-nama yang sudah ada masih ada lagi tambahan,” kata Imran kepada jurnalis inilahsultra.com, Kamis 14 Januari 2020.

Bagi yang sudah mendapatkan PKH, BPNT jelas, terang dia tidak dapat lagi BLT.

Untuk itu, ia meminta kepada masyarakat Desa Labaha untuk bersabar dulu. Setelah data itu semua sudah ada, maka rencananya akan dibagikan langsung dua bulan yakni April dan Mei. Dari Rp 600.000, Satu KK menerima langsung Rp 1.200.000.

“Semoga dengan adanya bantuan ini, masyarakat Desa Labaha bisa manfaatkan sesuai kebutuhannya. Ini juga untuk membantu mereka yang terdampak Covid-19 dalam sosial ekonomi,” ucapnnya.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...