BLK Kendari Distribusi 1.820 Nasi Kotak Karya Siswa Selama Sepekan

382
 

Kendari, Inilahsultra.com – Sebanyak 1.820 nasi kotak hasil karya siswa pelatihan tanggap Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Jurusan Memasak di Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari sudah tersalurkan ke masyarakat.

Jumlah tersebut merupakan hasil karya siswa dua kelas dari jurusan memasak selama tujuh hari atau sejak dimulainya pelatihan pada 13 Mei hingga 19 Mei 2020 dengan capaian perhari sebanyak 260 nasi kotak.

- Advertisement -

“Alhamdulillah, sampai saat ini sudah kita salurkan dengan baik dan kami berikan kepada yang membutuhkan,” kata Kepala BLK Kendari Dr La Ode Haji Polondu ditemui di sela-sela kegiatan pembagian nasi kotak, Selasa (19/5).

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut masih terus berlanjut hingga pandemi Covid-19 dianggap telah usai. Dimana saat ini BLK Kendari memiliki tiga jurusan yang dibuka pelatihannya yaitu jurusan memasak, jurusan pembuatan masker, dan jurusan pembuatan wastafel.

“Setiap jurusan yang kita buka waktunya 10 hari, setelah usai langsung dimulai lagi dengan pelatihan baru yang jangka waktunya juga sepuluh hari hingga pandemik Covid-19 selesai,” paparnya.

Orang nomor satu di BLK Kendari ini melanjutkan, sejauh ini pihaknya telah menyelesaikan pembuatan masker sebanyak ribuan dengan desain baru dan puluhan wastafel dengan desain menggunakan kaki menekan bagian yang tersambung pada sabun atau kran air untuk mencuci tangan.

“Target kita untuk makanan selama 10 hari waktu pelatihan sebanyak 2.600 nasi kotak, 8.000 masker dan 24 wastafel. Semua akan kita berikan secara gratis,” tutupnya.

Penulis : Pandi

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...