KNPI Mubar Bagi 1000 Karung Beras kepada Anak Yatim Piatu

373
 

Laworo, Inilahsultra.com– Peduli dengan wabah Virus Corona (Covid-19), DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Muna barat (Mubar) berbagi sembako kepada anak yatim piatu, Selasa, 19 Mei 2020.

Pembagian sembako berupa beras itu akan menyisir tiga wilayah besar Mubar yakni Lawa Raya, Tiworo Raya dan Kusambi Raya.

- Advertisement -

Ketua KNPI Mubar, Laode Sariba mengatakan pembagian beras khusus untuk kepada anak yatim piatu itu sebanyak 1000 karung.

“Jadi kita akan sebar dalam tiga hari untuk tiga wilaya ditiga kecamatan besar di Mubar,” kata Laode Sariba kepada jurnalis Inilahsultra.com, Rabu, 19 Mei 2020.

Sariba bilang, selain perihatin ditengan banyak yang terdampak Covid-19, pihaknya juga perihatin kepada anak-anak yatim yang ada di kabupaten Mubar apalagi menghadapi hari raya IdulFitri

“Ini adalah panggilan moral kita dan kewajiban setiap manusia untuk peduli sesama apa lagi kepada anak yatim, karena bagaimanapun juga mereka bagian dari banyaknya generasi muda yang ada di Indonesia,” katanya.

Di tempat yang sama, sekretaris DPD KNPI Mubar, Rusman Malik menambahkan, terkait pembagian beras kepada anak yatim itu, betul betul tepat sasaran yang tidak mendapatkan perhatian dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi, daerah setempat baik di kecamatan maupun di tingkat desa.

“Jadi kita cari yang yatim piatu. Makanya kita khususkan di situ . Kemudian datanya itu kita tidak ngarang juga. Setelah pak desa memberikan data itu, kita langsung bisa salurkan kepada anak yatim yang ada di seluruh wilayah Mubar,” ucapnya.

Ketua Asosiasi Pengacara Pengadaan Indonesia Sultra ini berharap, dengan adanya bantuan tersebut, anak yatim piatu itu bisa terbantu untuk meringankan sedikit beban mereka.

Reporter : Muh Nur Alim

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...