Paket Sembako dari Gubernur Sultra di Butur Belum Disalurkan

392
 

Buranga, Inilahsultra.com – Kiriman paket Sembako dari Gubernur Sultra Ali Mazi di Kabupaten Buton Utara (Butur) sampai saat ini belum disalurkan. Padahal Sembako itu telah tiba di Butur sejak 12 Mei 2020.

Sembako dari Gubernur Sultra ini merupakan bantuan kepada warga terdampak Pandemi Covid-19.

- Advertisement -

Pj Sekda Butur Budianti Kadidaa mengakui ada kesulitan dalam penyaluran bantuan Sembako tersebut. Pasalnya jumlahnya terbatas

“Jadi yang bantuan Gubernur itu sebanyak 200 paket kenapa belum disalurkan karena pertama kami ada kesulitan. Bukan kesulitan apanya, karena jumlahnya terbatas. Cuma 200 paket,” kata Budianti Kadidaa usai mengikuti rapat di Gedung DPRD Butur, Rabu 20 Mei 2020.

Karena kondisi itu, lanjut Budianti, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Butur hanya akan menyalurkan bantuan tersebut kepada para Lanjut Usia (Lansia), para jompo, penyandang disabilitas, dan yatim piatu.

“Sekarang itu kami dalam proses penginputan data. Kami meminta data dari masing-masing kecamatan, data para Lansia, para jompo, para disabilitas dan yatim piatu yang akan kami berikan bantuan dari gubernur,” terang mantan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Butur ini.

Menurut dia, jika bantuan dari Gubernur Sultra tersebut tidak cukup maka akan ditambahkan melalui bantuan Sembako yang bersumber dari APBD Kabupaten Butur.

Budianti menyadari, bantuan dari Gubernur Sultra itu belum bisa disalurkan sebelum lebaran. Pasalnya sampai saat ini data dari kecamatan belum masuk.

“Kayaknya tidak (Penyaluran sebelum lebaran). Karena datanya belum masuk sampai hari ini,” ujarnya.

Meski begitu, Budianti menambahkan, warga tidak perlu khawatir. Bantuan Sembako tetap ada yang bersumber dari APBD Kabupaten Butur. Penyalurannya ditargetkan selesai sebelum lebaran.

“Tapi kami lewat sembako APBD kabupaten kita sudah menyalurkan. Sampai sebelum lebaran sudah harus tersalur,” jelasnya.

“Jadi kami berharap karena fakta dilapangan tidak menutup kemungkinan Lansia itu gabubg di KK (Kepala Keluarga). Pasti akan dapat dobol. Jadi kami berharap, mudah-mudahan lewat Sembako APBD kabupaten mereka sudah akan tersentuh,” tambahnya.

Editor: Din

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...