Relawan Pangan Kota Kendari Berikan Bantuan Sembako ke Komunitas Trans-Gender

327
 

Kendari, Inilahsultra.com – Relawan Ketahanan Pangan Kota Kendari memberikan bantuan 40 paket sembako dan melakukan sosialisasi penanganan Covid-19 serta membagikan masker kepada komunitas trans-gender atau akrab dikenal waria, Rabu 20 Mei 2020.

Koordinator Bidang Edukasi dan Penggalangan Dana Relawan Ketahanan Pangan Kota Kendari, Hidayatullah mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 ini komunitas trans-puan ini belum tersentuh bantuan, baik yang bersumber dari pemerintah pusat, provinsi maupun pemerintah daerah.

- Advertisement -

“Ada laporan yang kami terima kalau para Waria belum mendapat bantuan. Maka kita langsung berikan, biar bagaimana mereka juga perlu kita perhatikan, karena memiliki identitas sebagai warga negara Indonesia (WNI) di Kota Kendari,” kata Hidayatullah.

Kelompok trans-gender ini, kata mantan Ketua KPU Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ini, harus tetap menjadi perhatian pemerintah, karena mereka merupakan masyarakat yang juga merasakan dampak Covid-19.

“Mereka banyak bekerja di salon, dekorasi hingga penyanyi acara pernikahan, tetapi akibat pandemi Covid-19, pemasukan dan pemermintaan job mereka juga ikut menurun,” jelasnya.

Selain kelompok trans-gender, kata Hidayatullah, pihaknya juga menyerahkan 30 paket sembako kepada tenaga harian Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Kendari.

“Paket Sembako yang disalurkan untuk hari ini sebanyak 500 paket, yang diberikan berisi beras, minyak, telur, gula pasir, susu, mie instan dan sejumlah asupan gizi lainnya senilai Rp 200 ribu per paket,” tuturnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...