Objek Wisata Pantai Meleura Muna Ditutup, Pedagang Keluhkan Turunnya Pendapatan

374
 

Raha, Inilahsultra.com – Akibat wabah virus corona, Pemerintah Daerah Kabupaten Muna mengambil langkah preventif dengan menutup sejumlah lokasi wisata alam yang ada di Muna, salah satunya pantai ternama yakni Meleura yang terletak di Desa Lakarinta, Kecamatan Lohia.

Penutupan objek wisata di daerah itu, berdampak pada pedagang yang berjualan di Pantai Meleura. Meski ditutup, mereka tetap berjualan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

- Advertisement -

Saat ditemui media ini, salah satu pedagang di Pantai Meleura, Nasrin (32) mengaku, pendapatan yang diperoleh sejak penutupan Pantai Meleura menurun drastis dibanding tahun lalu. Meski demikian, ia tetap berjualan.

“Sejak pandemi Covid-19 ini, pengunjung di Meleura tidak diperbolehkan masuk. Saya tetap menjual meski pembeli nyaris tidak ada,” ucapnya belum lama ini.

Nasrin berharap, pandemi ini segera berakhir.  Agar aktivitas di Pantai Meleura normal kembali.

“Biasanya, kalau libur lebaran disini ramai sekali. Paska pandemi, tidak ada sama yang berkunjung ke sini karena wisatawan yang hendak berekreasi disini sementara waktu dilarang . Tidak tahu juga sampai kapan ditutup,” bebernya.

Pantauan media ini saat berkunjung di  Kecamatan Lohia, obyek wisata di sana nampak sepi. Seperti Pantai Meleura, Danau Motonuno dan Danau Napabale. Namun meski obyek wisata ditutup, beberapa pedagang masih tetap berjualan.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...