Pemda Muna Bangun Komunikasi dengan Bina Marga Sultra untuk Pengaspalan Poros Wakuru

710
 

Raha, Inilahsultra.com– Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muna tidak tinggal diam dalam menyikapi warganya yang melakukan aksi blokade jalan Poros Wakuru di Kecamatan Tongkuno.

Komunikasi telah dibangun dengan Kadis Bina Marga Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk dilakukan pengaspalan.

- Advertisement -

Hal ini disampaikan Bupati Muna, LM. Rusman Emba saat memberikan sambutan dalam penyaluran bantuan sembako dari Provinsi Sultra di SOR Laode Pandu, Kamis 11 Juni 2020.

Rusman Emba mengatakan, telah berkomunikasi dengab Kadis Bina Marga Sultra dalam menyikapi demo para mahasiswa dan masyarakat terkait pengaspalan jalan poros Wakuru.

“Informasi dari Kadis Bina Marga jalan poros Wakuru akan segera diaspal dan tim akan turun langsung,” jelasnya.

Di tempat yang sama Camat Tongkuno, Arif Wau saat dikonfirmasi hal ini mengungkapkan aksi pemblokadean jalan merupakan kekesalan masyarakat setempat, sebab sudah ada papan proyek maupun pematokan namun secara diam-diam pihak kontraktor mencabutnya.

“Di papan proyek sudah dijelaskan anggarannya namun dicabut oleh pihak kontraktor hal ini menjadi pemicu mahasiswa dan masyarakat melakukan aksi pemblokadean jalan provinsi yang sudah menjelang 5 hari,” ucapnya.

Ia menambahkan bahwa selama 5 hari akses jalan ditutup yang bisa lewat hanya kendaraan yang mengantar jenazah, mobil ambulance, mobil pemadam maupun mobil yang bawah orang tua adat.

“Poros Wakuru memang harus segera diaspal sebab sudah 10 tahun sudah tidak diaspal dan kondisi rusak parah,” tambahnya.

Reporter : Iman Supa

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...