Warga yang Terobos Markas Brimob Ternyata Alami Gangguan Jiwa

251
 

Kendari, Inilahsultra.com – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) AKBP Ferry Welintukan  menyebut, seorang pria berinisial S (40) menerobos masuk Markas Komando (Mako) Brimob Polda Sultra, Sabtu 20 Juni 2020 sekira pukul 16.20 WITa, pernah memiliki riwayat gangguan jiwa.

“Menurut keterangan saudaranya bahwa S, sekitar tahun 2009 lalu pernah dirantai selama kurang lebih satu tahun karena sering menyerang orang lain,” terang Ferry Walintukan, Minggu 21 Juni 2020.

- Advertisement -

Selain itu, sambung Ferry, berdasarkan keterangan kepala desa, pada Sabtu, 19 Juni 2020 malam, S sempat menyerang rumah Kepala Desa Pudahoa, karena tidak mendapat bantuan langsung tunai (BLT).

“S ini memiliki riwayat gangguan jiwa dan pernah berobat di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Provinsi Sultra Nomor Pasien : 06.66.97,” ujarnya.

Saat ini, masih kata Ferry, pria tersebut masih diinterogasi oleh petugas di Mako Brimob Polda Sultra.

“Dari keterangan keluarganya, memang orang ini kurang waras karena kartu berobatnya di RS jiwa. Terakhir berobat pada bulan Mei dan masih banyak obat obatannya, hasil koordinasi RS jiwa bahwa memang pasien di sana,” sambungnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, pria tersebut diketahui berdomisili di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Ia berjalan melawan arus dari arah Konda, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dan langsung masuk ke Mako bersamaan dengan masuknya kendaraan KBR Den Gegana.

Personil Brimob yang berjaga di pos penjagaan dengan sigap menghentikan pria tersebut. Namun, pria itu tidak terima dihentikan. Ia malah turun dari motornya lalu memaksa masuk sambil meneriakkan kalimat takbir, sehingga memancing personel jaga melakukan penembakan ke udara.

Setelah beberapa saat kemudian, pria tersebut berhasil diamankan pas didepan pintu Mako Brimob. Itu pun berkat keberanian seorang anggota Brimob yang tiba-tiba memeluk dari arah belakang menghentikan pergerakan pria tersebut.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...