RTRW Konsel Dirampungkan untuk Dukung Investasi Tambang

437
 

Kendari, Inilahsultra.com Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe Selatan (Konsel) dari Fraksi PDIP, Udin Saputra mengatakan, DPRD Konsel tidak pernah menghambat Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) untuk investasi, tapi mendukung kehadiran investor di Bumi Konawe Selatan.

“RTRW ini sudah tuntas dilakukan uji publik, tinggal penetapan saja di DPRD Konsel. Tapi terlambatnya RTRW ditetapkan, karena butuh kajian di masyarakat. Ini bukan kesengajaan atau menghambat hadirnya investasi,” kata Udin Saputra di Kendari, Rabu 1 Juni 2020.

- Advertisement -

Anggota Komisi III DPRD Konsel ini mengaku, secara partai melalui Fraksi PDIP sangat mendukung hadirnya investor dalam rangka menanamkan investasinya di Konawe Selatan, karena dengan adanya investasi lapangan kerja untuk masyarakat juga akan terbuka lebar. Hal itu mengingat angka pengangguran di Konawe Selatan saat ini juga cukup signifikan.

“Kami sangat jelas dari Fraksi PDIP
mendukung hadirnya investor di Konawe Selatan. Sejak awal RTRW di bahas kami di fraksi dengan tegas ingin cepat, karena sangat dibutuhkan oleh daerah untuk menghadirkan lapangan pekerjaan,” jelasnya.

Untuk itu, ia mengingatkan kepda  Pemerintah daerah termasuk investor yang akan berinvestasi di Konsel tidak melakukan pendekatan untuk dijadikan Proyek Strategis Nasional (PSN). Karena, kata dia, bila ini dilakukan akan menghambat pengusaha atau investor lokal.

“Fraksi PDIP berharap, dengan selesainya RTRW segera ditetapkan di DPRD Konsel. Pemerintah untuk segera memberikan ruang kepada pihak investor untuk Wellcome di Konawe Selatan dengan harapan lapangan kerja juga segera terbuka,” tutupnya.

Sebelumnya, Bupati Konawe Selatan (Konsel) H. Surunuddin Dangga menyatakan salah satu yang menghambat investor hadir di Konsel dikarenakan belum rampungnya Raperda RTRW yang dibahas di DPRD Konsel.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...