Lantik Tujuh Perangkatnya, Kades Latompe Tekankan Kerja untuk Masyarakat

665
 

Laworo, Inilahsultra-com- Kepala Desa Latompe Kecamatan Lawa Kabupaten Muna Barat (Mubar), La Ode Sugira resmi melantik tujuh perangkat desanya di Gedung Serba Guna, Sabtu, 4 Juli 2020.

Pelantikan perangkat desa itu diawali dengan pengambilan sumpah janji dan pembacaan pakta integritas oleh perangkat Desa Latompe periode 2020-2026.

- Advertisement -

La Ode Sugira mengatakan, pelantikan ketujuh perangkatnya itu dilakukan sesuai dengan mekanisme yang ada berdasarkan peraturan bupati (Perbub) nomor 2 tahun 2020.

“Alhamndulilah penjaringan panitia perangkat desa telah dilaksanakan dengan baik. Kedepanya mudah-mudahan bisa bekerja secara maksimal untuk pembangunan desa dan kesejahteraan masyarakat,” kata Sugira kepada jurnalis Inilahsultra-com, Sabtu, 4 juli 2020.

Tujuh orang perangkat desa yang dilantik sesuai jabatan yang diisi itu adalah Plt Sekretaris Desa, Kaur Umum dan Perencanaan, Kaur keuangan, Kasi Pemerintahan, Kasi Pelayanan dan Kesejahteraan, Plt Kepala Dusun I dan Plt Kepala Dusun II.

Sugira berharap, kepada perangkat desa itu, agar terus bekerja dan mengabdi untuk meningkatkan pelayanan dalam masyarakat.

Selain itu juga untuk mengemban amanah dengan baik dan memberdayakan masyarakat serta menjadi panutan buat masyarakat khususnya di Desa Latompe.

Pihaknya juga mempertegas, kedepanya kalau tidak menjalankan tugas dengan baik maka jelas akan memberikan sanksi sesuai aturan yang ada.

“Untuk perangkat desa yang lama saya ucapkan terima kasih sudah mengabdi di desa dan kepada yang dilantik semoga ini bisa membawa perubahan yang positif kedepanya,” harapnya.

Di tempat yang sama, Camat Lawa, Waode Karimandi menambahkan, bahnwa kepada perangkat desa yang baru dilantik untuk bersama-sama dalam membangun dan membantu kinerja kades.

“Perangkat desa adalah sebagai ujung tombak untuk bisa membangun dalam desa. Senantiasa tetap mematuhi aturan yang ada karena ini adalah perangkat desa juga sebagai penyambung masyarakat,” ia mengingatkan.

Reporter : Muh Nur Alim

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...