Empat Tambahan Pasien Positif di Kota Kendari Tanpa Gejala

2498
 

Kendari, Inilahsultra.com – Jumlah pasien terkonfirmasi positif virus corona di Kota Kendari bertambah sebabyak empat orang, Sabtu 18 Juli 2020.

Dengan tambahan empat pasien ini, maka secara total keseluruhan jumlah pasien yang terkonfirmasi positif di Kota Lulo sebanyak 116 orang.

- Advertisement -

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Kota Kendari, Alghazali Amirullah mengatakan, pasien terkonfirmasi positif ada tambahan kasus baru empat orang berasal dari Kelurahan Alolama dua orang, dan Kelurahan Wundumbatu 2 orang.

“Empat orang pasien positif corona masuk dalam kategori orang tanpa gejala (OTG), yang penularannya terjadi lewat transmisi lokal. Mereka ini tanpa ada keluhan, dinyatakan positif usai dilakukan pemeriksaan swab,” kata Alghazali Amirullah.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Kendari ini juga menyampaikan, bahwa hari ini juga ada tambahan pasien sembuh yaitu 1 orang dari Kelurahan Kendari Caddi.

“Alhamdulillah hari ini satu pasien kita dinyatakan sembuh dari Covid-19 berdasarkan pemeriksaan swab, sehingga secara keseluruhan pasien sembuh 78 orang,” ucapnya.

Pasien yang sedang menjalani perawatan isolasi atau karantina 33 orang, dan pasien meninggal dunia tetap lima orang.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu meningkatkan pola hidup bersih dengan rajin cuci tangan dan tak lupa menggunakan masker.

“Selain itu juga, mari kita tingkatkan kepedulian, kewaspadan dan saling mengingatkan. Mari kita bersama tingkatkan kesehatan imunitas,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...