PT ANTAM Salurkan 1.227 Paket Sembako untuk Sembilan Kelurahan di Kabupaten Kolaka

Penyaluran bantuan paket Sembako oleh PT ANTAM di Kabupaten Kolaka, Jumat 24 Juli 2020.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Dampak pandemi Covid-19 masih dirasakan secara ekonomi oleh masyarakat, hal ini dapat dilihat dari menurunnya daya beli masyarakat.

PT ANTAM Tbk UBPN Sultra yang beroperasi di Kabupaten Kolaka terus menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat sekitar terdampak Covid-19.

-Advertisement-

Selama tiga hari, mulai tanggal 24 sampai 26 Juli 2020, PT ANTAM menyalurkan bantuan 1.227 paket Sembako di sembilan kelurahan di Kabupaten Kolaka.

Sembilan kelurahan tersebut masing-masing, Kelurahan Ngapa, Lamekongga, Wundulako, Silea, Kowioha, 19 November, Pundoho, Tonggoni, dan Dawidawi.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh CSR Manager Mahana didampingi Comdev Assistant Manager PT ANTAM Tbk UBPN Sultra H. Umar di Kantor Kelurahan Ngapa, Lamekongga, Kowioha, Wundulako, Silea dan 19 Nopember Kecamatan Wundulako, Jumat 24 Juli 2020.

Vice President Human Capital and CSR PT ANTAM Tbk UBPN Sultra, Kamsi mengatakan, penyaluran paket Sembako ini merupakan tahap ketiga. Sebelumnya telah dilakukan penyaluran tahap pertama bulan Mei dan tahap kedua bulan Juni lalu. Penyaluran Sembako ini merupakan bentuk kepedulian PT ANTAM kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

“Kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dan dirasakan oleh masyarakat sekitar perusahaan menjelang hari raya Iduladha,” ujar Kamsi.

Kamsi menjelaskan, untuk bantuan paket ini senilai Rp 500 ribu per paket yang terdiri dari beras 10 Kg, minyak goreng, kecap, sabun deterjen, mie instant, telur 1 rak, dan sambal saus.

“Penyaluran bantuan paket ini merupakan sinergi PT ANTAM dengan Pemerintah Kabupaten Kolaka untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” tambah Kamsi

Dalam kesempatan ini, ia mengimbau semua pihak untuk tetap mematuhi ketentuan pemerintah dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 dengan cara patuhi protokol kesehatan, tetap jaga jarak, menerapkan perilaku hidup bersih, serta selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Bantuan ini menyasar masyarakat tidak mampu yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah maupun Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD).

Editor: Din

Facebook Comments