Brimob Polda Sultra Sembelih 38 Hewan Kurban

259
 

Kendari, Inilahsultra.com – Momen perayaan Iduladha 1441 Hijriah, Brimob Polda Sultra m menyembelih 38 hewan kurban. Daging hewan kurban itu kemudian dibagikan kepada warga.

Pemotongan hewan kurban digelar Jumat 31 Juni 2020, usai pelaksanaan salat Iduladha secara berjamaah di Lapangan Apel Makosat Brimobda Sultra dengan menerapkan protokol pencegahan covid-19.

- Advertisement -

Penyembelihan hewan kurban dipimpin langsung, Komdan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga SIK MHum yang diikuti oleh seluruh personel Sat Brimobda Sultra yang beragama muslim bertempat di belakang Masjid At-Taqwa Makosat Brimobda Sultra.

Kegiatan penyembelihan hewan kurban turut dihadiri petugas pemeriksa kesehatan hewan kurban dari Dinas Peternakan Kota Kendari untuk memastikan kelayakam daging kurban yang akan disalurkan.

Seluruh daging kurban yang disembelih rencananya akan dibagikan kepada Warakawuri, Purnawirawan dan masyarakat sekitar Makosat Brimobda Sultra serta personel Sat Brimobda Sultra.

β€œLewat momen penyembelihan hewan kurban ini mengandung nilai luhur untuk mengorbankan sesuatu yang dimiliki demi kepentingan yang lebih besar atau dalam kata lain mengorbankan kepentingan pribadi demi kepentingan masyarakat bangsa dan negara dengan dasar keimanan dan ketakwaan kepada tuhan yang maha esa,” jelas Dansat Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga.

Perwira dengan tiga melati di pundak ini berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan di antara para personel serta memupuk rasa empati terhadap sesama.

Adapun jumlah hewan kurban yang disembelih sebanyak 39 ekor sapi dengan rincian 28 di Mako Satuan Brimobda Sultra, 4 di Mako Batalyon B Pelopor, 7 di Mako Kompi 1 Batalyon C Pelopor.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...