Sultra Sejuta Masker Meriahkan Perayaan HUT Kemerdekaan RI

311
 

Kendari, Inilahsultra.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) penyelenggaraan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 75, Senin 10 Agustus 2020.

Rakor ini dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra Nur Endang Abbas dan dihadiri anggota Forkopimda Sultra. Diantaranya, Kasi Pers Korem 143 HO Kol Ahr Saptarendra Prasada, yang mewakili Kapolda, dan kepala OPD, Asisten dan Staf Ahli Gubernur Suktra.

- Advertisement -

Dalam Rakor tersebut, sejumlah kegiatan sudah diagendakan. Mulai dari pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) hingga pelaksanaan upacara.

Nur Endang Abbas mengatakan, sesuai rencana pengukuhan Paskibra akan dilakukan pada 13 Agustus 2020 di Rujab Gubernur Sultra.

Kemudian, tanggal 15 Agustus 2020 akan dilaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dan pembagian masker pada 2.221 titik. Angka tersebut diambil dari jumlah akumulasi sejak awal pandemi virus Corona sampai saat ini.

“Tanggal 16 Agustus 2020, apel kehormatan atau renungan suci di Taman Makam Pahlawan Baruga,” kata Nur Endang Abbas melalui siaran pers Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sultra kepada Inilahsultra.com.

Selanjutnya, kata Endang, pada tanggal 17 Agustus 2020, upacara pengibaran bendera Merah Putih digelar di Pelataran Rujab Gubernur pukul 08.00 Wita. Bapak Gubernur Sultra Ali Mazi akan bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup).

Usai upacara, tambah Endang, pukul 10.00 Wita akan dilakukan virtual siaran langsung pengibaran sang Merah Putih langsung dari Istana Jakarta di ruangan Merah Putih Rujab Gubernur.

“Jam 11.00 Wita acara Sidang Istimewa di Gedung DPRD Sultra, dan jam 17.00 wita upacara Penurunan Bendera Merah Putih,” rincinya.

Pada perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 75 tahun 2020 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara kali ini, tema yang diusung adalah “Sultra Sejuta Masker”.

Endang mengungkapkan, jumlah undangan yang menghadiri upacara HUT terbatas karena dilaksanakan berdasarkan Protokol Kesehatan Covid-19. Peserta upacara yaitu Forkopimda Sultra, Kepala OPD, dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas).

“Pakaian upacara Pakaian Sipil Lengkap (PSL) dan Pakaian Virtual (Vicon) adalah pakaian adat Sultra,” bebernya.

Editor: Din

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...