Perayaan HUT RI Ke-75 di Busel Hanya Upacara Bendera

359
 

Batauga, Inilahsultra.com – Rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 75 di Kabupaten Buton Selatan (Busel) tahun ini ditiadakan.

Menyambut HUT RI, hanya dilaksanakan dengan upacara pada 17 Agustus 2020.

- Advertisement -

“Untuk kegiatan-kegiatan menyambut HUT RI ke-75 di kabupaten dan kecamatan di seluruh wilayah Busel ditiadakan. Kegiatan hanya tunggal yaitu upacara bendera secara sederhana dengan tetap memperhatikan protokol Covid-19,” tutur Asisten I Setda Busel LM Muslim T saat memimpin rapat pembentukan panitia HUT RI Ke-75 Tahun 2020 di Aula Gedung Wisata Batauga, Senin 10 Agustus 2020.

Kata dia, pelaksanaan upacara bendera HUT RI ke-75 pada 17 Agustus mendatang itu nantinya akan digelar di Lapangan Lakarada Batauga.

Sebenarnya, lanjut Muslim, pelaksanaan upacara seharusnya dilaksanakan di kantor Bupati/Walikota sesuai Edaran Mensetneg No. B-492/M.Sesneg/Set/TU.00.04/07/2020 Tanggal 6 Juli 2020.

“Namun, Pemkab Busel akan melaksanakan upacara di Lapangan Lakarada, karena kondisi lapangan di Kantor Bupati tidak memadai dan efektif,” ujarnya.

Muslim menambahkan, peserta upacara bendera nanti akan dibatasi. Dimana, TNI/Polri, Brimob masing-masing 10 orang dan ASN OPD juga dibatasi jumlahnya.

“Selanjutnya, seluruh ASN Busel, baik di OPD Kabupaten ataupun Kecamatan (Sekolah dan Puskesmas) akan mengikuti upacara virtual di Istana Negara di Jakarta pada pukul 10.00 wita di Kantor OPD masing-masing,” pungkasnya.

Pemkab Busel juga telah mengimbau masyarakat untuk memasang umbul-umbul dan menaikan bendera sejak tanggal 1 Agustus hingga 31 Agustus 2020.

Untuk diketahui, rapat pembentukan panitia HUT RI Ke-75 Tahun 2020 ini dihadiri oleh seluruh kepala OPD, Kapolsek Batauga, Danki Brimob, dan Danramil Batauga.

Reporter: Muhammad Yasir

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...