Dokter Positif Corona, Pelayanan di Puskesmas Abeli Tutup Sementara

369
 

Kendari, Inilahsultra.com – Seorang dokter umum yang bertugas di Puskesmas Abeli Kota Kendari dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan test swab.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, drg. Rahminingrum mengatakan, untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Puskesmas Abeli ditutup semetara selama 14 hari mulai hari ini, Jumat 14 Agustus 2020.

- Advertisement -

Ditutupnya Puskesmas Abeli, pasien rawat jalan dialihkan ke Puskesmas Nambo dan pasien rawat inap dialihkan di Puskesmas Poasia.

“Mengingat salah satu tenaga medisnya (Dokter) terpapar Covid-19 layanan kesehatan Puskesmas Abeli ditutup sementara selama 14 hari terhitung mulai hari ini,” kata Rahminingrum, Jumat 14 Agustus 2020.

Kata dia, dokter yang terkonfirmasi positif Covid-19 terpapar karena pekerjaannya yang rentan dan tanpa menunjukkan gejala. Saat ini, dokter yang bersangkutan tengah menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari.

“Sudah diisolasi atau dikarantina di Rumah Sakit Umum Kota Kendari dan syukur alhamdulillah kondisi si dokter sudah mulai membaik,” ujarnya.

Begitu diketahui satu tenaga kesehatan di Puskesmas Abeli dinyatakan positif, kata Rahminingrum, pihaknya langsung mengambil langkah cepat melakukan tracking kontak erat dengan korban.

“Kami langsung melakukan tracking siapa-siapa yang melakukan kontak erat dengan pasien tersebut,” tuturnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...