BNN Tangkap Dua Pengedar Narkoba di Hotel, Salah Satunya dari Muna

4563
Dua pengedar narkoba ditangkap BNN Provinsi Sultra. (Istimewa)

Kendari, Inilahsutra.com – Momen hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 75, Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Tenggara (BNNP Sultra), mengungkap dua kasus tindak pidana narkotika dengan barang bukti 1,1 kilogram.

Dua tersangka berinisial FD (20) dan SG (34). Keduanya ditangkap di dua hotel yang berbeda di Kota Kendari saat menjemput sabu-sabu yang sudah diperintahkan oleh seseorang untuk dijual di Kendari. FD diketahui seorang pemuda yang berasal dari Kabupaten Muna.

- Advertisement -

Kepala BNNP Sultra, Brigjen Pol Ghiri Prawijaya mengatakan, keduanya merupakan kurir. Tersangka FD ditangkap di salah satu hotel di Kendari di Jalan Made Sabara, Kelurahan Korumba Kecamatan Mandonga, Kamis 13 Agustus 2020 sekira pukul 18.30 WITa.

“Di hotel tersebut, tim pemberantasan mengamankan barang bukti sabu sebanyak 511 gram,” terang Ghiri saat ditemui di Kantor BNPP Sultra, Senin 17 Agustus 2020.

Jenderal bintang satu ini melanjutkan, gerak gerik tersangka sudah dicurigai saat hendak masuk ke dalam kamar hotel. Ketika tersangka hendak keluar kamar, tim langsung mengadang dan melakukan penggeledahan badan.

“Saat diperiksa, tim pemberantasan menemukan sabu-sabu dalam tasnya yang diambil dalam kamar hotel,” sambungnya.

Keesokan harinya, Jumat 14 Agustus 2929 sekira pukul 16 00 WITa. Tim pemberantasan kembali menangkap tersangka SG di hotel kelas melati di Jalan Laute, Kecamatan Mandonga, dengan barang bukti sebanyak 515, 44 gram.

“Tim melakukan pemantauan pada sore hari, target keluar dari kamar kosnya dan menuju salah satu hotel melati. Setelah keluar dari kamar hotel, tim kami menangkap tersangka,” pungkasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pasal 114 ayat (2) Subsider pasal 112 ayat (2) UU Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman pidana mati, seumur hidup atau paling singkat 6 tahun serta paling lama 20 tahun penjara.

Penulis : Onno

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...