Bupati Busel Pimpin Penataan UKM di Pantai Boti Batauga

474
 

Batauga, Inilahsultra.com – Bupati Buton Selatan (Busel) H La Ode Arusani terus berupaya menjadikan icon wisata daerah agar berdampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat. Salah satunya Pantai Boti Batauga.

Menjadi salah satu wajah daerah, Pantai Boti Batauga terus ditata. Termasuk tertibnya lapak pedagang pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

- Advertisement -

Hari ini, Jumat 28 Agustus, orang nomor satu di Busel itu terjun langsung memimpin penataan UKM di lokasi itu.

Dalam melakukan penataan, Bupati Busel didampingi Kepala Satpol PP dan Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, dan Perdagangan.

Dalam pantauan, Bupati Arusani melaksanakan penataan dengan cara pendekatan persuasif dan humanis. Bahkan, terlihat berkomunikasi langsung dengan para pedagang tanpa ada sekat pemisah.

Saat melakukan penataan, Bupati Busel meminta pedagang untuk bersedia ditata pada lokasi samping Pantai Boti yang telah disediakan pemerintah daerah.

β€œHal ini kita lakukan untuk menata lokasi Pantai Boti agar tidak semrawut dan terlihat indah. Mari jaga Pantai Boti ini sebagai kawasan publik kebanggaan kita masyarakat Batauga,” tuturnya.

Dikesempatan yang sama, Arusani memerintahkan Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, dan Perdagangan Busel, La Hardin, untuk mendata masyarakat sekitar yang ingin berjualan untuk diberikan bantuan gerobak. Tentu dengan syarat mau diatur dan ditata pemerintah daerah.

Pemerintah daerah juga akan menyediakan listrik dan meja untuk para penjual jajanan kuliner. Hal ini dilakukan agar geliat ekonomi masyarakat sekitar bisa terus tumbuh ke arah yang lebih baik demi kesejahteraan bersama.

Reporter: Muhammad Yasir

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...