Golkar Dukung Oheo Sinapoy-Muttaqin Maju Pilkada Konkep, Tapi Belum Ada B.1-KWK

923
 

Kendari, Inilahsultra.com – Pasangan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Konawe Kepulauan (Konkep) Muh Oheo Sinapoy-Muttaqin Siddiq untuk maju resmi mendapatkan rekomendasi Partai Golkar untuk maju pilkada serentak pada 9 Desember 2020 mendatang di Pulau Wawonii.

Rekomendasi Pasangan Oheo Sinapoy-Muattaqin Siddiq tertuang dalam Surat Keputusan Nomor : SKEP/296/DPP/ GOLKAR/VIII/2020, tentang pengesahan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan dari Partai Golkar.

- Advertisement -

Surat Keputusan tersebut, ditetapkan di Jakarta 26 Agustus 2020 yang ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga dan Sekretaris Jenderal Lodewijk F. Paulus.

Dalam surat tersebut, keputusan ini bersifat final dan mengikat bagi seluruh jajaran pengurus fungsionaris atau kader dan anggota Partai Golkar, dan segala tindakan yang bertentangan dengan hasil penetapan rapat tim pilkada Partai Golkar dan keputusan ini, akan dikenakan sanksi sesuai dengan ketentuan organisasi yang berlaku.

“Alhamdulillah. Kami pasangan Oheo-Muttaqin baru saja menerima surat keputusan pengesahan pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Konawe Kepulauan dari DPP Golkar malam tadi,” kata Muttaqin Siddiq melalui telepon selulernya, Jumat 28 Agustus 2020.

Mantan Ketua KPU Konkep ini mengatakan, dengan adanya rekomendasi Partai Golkar dipastikan dirinya bersama Oheo maju di Pilkada Konkep. Saat ini, lanjut dia, tinggal menunggu rekomendasi B.1-KWK untuk
mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konkep.

“Insya-Allah dengan Partai Golkar dan Partai Gerindra, syarat pencalonan kami ke KPU empat kursi di DPRD Konkep sudah memenuhi syarat sebagai calon. Satu dua hari ini akan menyusul B.1-KWK untuk mendaftar di KPU,” jelasnya.

Dikonfirmasi kepada Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Herry Asiku mengaku belum mengetahui pasti rekomendasi tersebut.

“Saya juga belum dapat pemberitahuan secara resmi cuma saya dengar memang rekomendasi dari Partai Golkar ke Oheo Sinapoy,” kata Herry Asiku saat dikonfirmasi melalui pesan Whatsappnya, Jumat 28 Agustus 2020.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...