Asa Kemampuan, 53 Prajurit Yonif 725 Woroagi Ikuti Penataran Menembak Jatpok dan Jatri

718
 

Konsel, Inilahsultra.com – Guna meningkatkan kemampuan menembak bagi prajurit, Batalyon Infanteri 725 (Yonif 725) Woroagi menggelar penataran menembak senjata kelompok (Jatpok) dan senjata ringan (Jatri).

Penataran menembak Jatpok dan Jatri digelar di Markas Komando Yonif 725 di Desa Rambu-rambu Jaya, Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu 29 Agustus 2020 kemarin.

- Advertisement -

Komandan Satuan Yonif 725/Woroagi, Mayor Infanteri Muhammad Amin berharap, dengan adanya kegiatan ini para peserta penataran dapat menyerap ilmu yang diberikan oleh penatar, sehingga dapat dipraktikkan dan diterapkan sekembalinya di kompinya masing-masing.

“Adanya penataran menembak Jatpok dan Jatri ini, saya berharap para Batih, Baton maupun para peserta lainnya yang mengikuti penataran ini, di samping jago atau pun mahir menembak, dia mampu memberikan pelatihan terhadap anggota yang lain di kompinya masing-masing,” ucap Muhammad Amin.

Selain itu, sambung perwira dengan satu melati di pundak ini, para peserta mampu menyelenggarakan latihan menembak dengan pola latihan yang teratur, terencana, terarah dan terukur.

“Sehingga seluruh organik di kompinya masing-masing memiliki kemampuan menembak secara optimal,” bebernya.

Senada dengan itu, Pasi Intel Yonif 725/Woroagi, Lettu Inf Fuad, S.T.,Han menuturkan, mahir dalam hal menembak adalah salah satu kemampuan yang wajib harus dimiliki oleh seluruh Prajurit TNI.

“Oleh sebab itu, dengan adanya beberapa prajurit kami yang telah melaksanakan penataran pelatih menembak terpusat di Pusdikif Bandung, dimanfaatkan untuk memberikan penataran kepada prajurit Yonif 725/Wrg lainnya,” ujar Fuad.

Lebih lanjut Fuad menjelaskan, kegiatan penataran pelatihan menembak jatpok maupun Jatri ini diikuti sebanyak 53 orang.
Karena Satuan Yonif 725/Wrg ini mempunyai 2 (Dua) Kompi terpisah, diantaranya Kipan A di Kota Bau-bau dan Kipan B di Kabupaten Kolaka maka kegiatan ini adakan terpusat di Mako Yonif 725/Wrg.

“Dalam kegiatan ini juga menghadirkan para Bintara Pelatih (Batih), Bintara Peleton (Baton) dan prajurit pemegang senjata kelompok seperti Mortir 60 Comando maupun Mortir 81, kurang lebih sebanyak 53 orang,” pungkasnya..

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...