Dokter Mutmainnah yang Meninggal karena Covid di Konsel Dikenal Berdedikasi

2651
 

Kendari, Inilahsultra.com – Salah seorang dokter gigi Mutmainnah Prianti Hamid yang bertugas di Puskesmas Lalowaru, Kecamatan Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) meninggal dunia akibat terinfeksi Covid-19.

Oleh rekan sejawatnya, Dokter Mutmainnah dikenal andal dan berdedikasi dalam melaksanakan tugasnya.

- Advertisement -

Ia menghembuskan nafas terakhirnya setelah menjalani perawatan ruangan Instalasi Gawat Darurat (IGD) Covid di Rumah Sakit Umum Bahteramas Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kota Kendari, Minggu 30 Agustus 2020, sekitar pukul 17.00 Wita.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Maharayu menjelaskan, almarhumah masuk ke IGD Covid-19 Rumah Sakit Bahteramas pada Sabtu 28 Agustus 2020 dengan status pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

“Kita sangat kehilangan atas meninggalnya tenaga kesehatan (Nakes) dokter Mutmainnah Prianti Hamid, karena selama ini telah mendedikasikan dirinya memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat,” kata Kepala Dinas Kesehatan Konsel, Dr H Maharayu saat dikonfirmasi, Minggu 30 Agustus 2020.

Kata Maharayu, kepergian almarhumah meninggalkan duka mendalam bagi Pemda Konsel dan berharap kepada keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberi ketabahan dengan cobaan tersebut.

“Beliau tenaga kesehatan yang andal dan atas kepergiannya kami sangat merasakan duka yang dalam, dan kami berharap kepada keluarga dan semua pihak mendoakan alhamarhumah diterima di sisi yang maha kuasa” ujarnya.

Untuk proses pemakaman almarumah, kata dia, pihaknya telah berkoordinasi dengan tim Gugus Tugas Covid-19 Sultra dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan.

“Kami berkoordinasi dengan tim gugus
Covid-19 Sultra. Kami sampaikan saat ini pemakaman beliau akan dilaksanakan sesuai dengan protokol pemakaman pasien Covid-19,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2
Komentar
loading...