Polisi Tangkap Oknum PNS saat Transaksi Sabu di Hotel Kelas Melati di Kendari

453
 

Kendari, Inilahsultra.com – Seorang oknum pegawai negeri sipil (PNS) berinisial SA alias OW (47) ditangkap polisi saat transaksi narkoba jenis sabu-sabu di Hotel Kelas Melati di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penangkapan yang dilakukan oleh Satresnarkoba Polres Kendari ini berawal dari adanya informasi dari masyarakat bahwa akan ada transaksi sabu-sabu di salah satu hotel melati, di Jalan Malik Raya, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga Kota Kendari, Minggu 13 September 2020 sekira pukul 03.00 WITa.

- Advertisement -

Direktur Reserse Narkoba Polda Sultra, Kombes Pol M Eka Fathurrahman mengatakan, berdasarkan informasi yang diperoleh, tim lidik Satresnarkoba Polres Kendari langsung mendatangi tepat yang dimaksud. Di sana kata Eka Fathurrahman, tim lidik menemukan seorang lelaki yang mencurigakan berada di depan hotel.

“Setelah diinterogasi lelaki itu, langsung dilakukan penggeledahan. Saat digeledah, ditemukan barang bukti sabu delapan bungkus dengan berat 2,30 gram. Sabu itu ditemukan, di saku jaket sebelah kiri,” jelas Eka Fathurrahman, Senin 14 September 2020.

Paket sabu tersebut disimpan dalam pembungkus rokok bekas. Barang bukti lainnya, satu buah penutup alat isap (bong) lengkap dengan dua pipet pireks kaca, satu sendok sabu, satu buah sumbu dan satu buah korek gas.

“Selain itu, tim lidik Satresnarkoba Polres Kendari juga mengamankan satu buah handphone Nokia warna hitam yang digunakan tersangka sebagai alat komunikasi dalam transaksi sabu-sabu,” bebernya.

Setelah itu, tersangka dan barang bukti digiring ke Polres Kendari guna proses selanjutnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal 6 tahun maksimal 20 tahun penjara.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...