Ratusan Pemuda Tani Muna dan Mubar Siap Berpatisipasi pada Jambore Darah Juang untuk Pancasila

1560
 

Laworo, Inilahsultra.com– Pemuda Tani Muna-Muna Barat mengaku siap untuk menghadiri kegiatan Jambore Darah Juang untuk Pancasila. Acara tersebut rencananya akan dilaksanakan pada 25 September 2020 di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Koordinator konsolidasi massa, Ramadan saat dijumpai di Desa Watumela Kecamatan Lawa, Sabtu, 19 September 2020 mengatakan, sejauh ini, pihaknya sudah dapat memastikan sebanyak 200-an orang yang sudah terdata by name-by addres akan diberangkatkan ke Kendari untuk mengikuti Jambore Darah Juang.

- Advertisement -

Bahkan, tambah dia jumlah pemuda tani yang menyatakan kesiapannya untuk berpartisipasi dalam giat tersebut terus bertambah. Sementara itu, pihaknya terus melakukan konsolidasi di tingkatan grestur.

“Kami tidak akan membatasi, justru kami bersyukur, para pemuda tani ini punya keingin yang tinggi untuk terlibat. Ya dalam proses konsolidasinya, kami sangat terbantu sebab mereka (para pemuda tani), juga saling mengajak selain diajak langsung oleh petugas konsolidasi,” paparnya.

Terkait waktu keberangkatan, Ramadan memastikan pihaknya akan membaginya dalam beberapa tahap.

“Pada tahap I, kami akan memberangkatkan 200 orang melalui rute kapal malam Raha-Kendari tanggal 23 September 2020. Sedangkan sisanya akan berangsur diberangkatkan pada tahap II dan seterusnya, melalui sejumlah rute perhubungan yang tersedia,” terangnya.

Ramadan menilai, metode keberangkatan yang dipaparkaannya sangat efektif untuk mendistribusikan massa menuju Kendari dalam masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Prinsipnya kami sudah siap berangkat untuk meriahkan Jambore Darah Juang. Dan kami terus menjalin koordinasi dengan Pokja (Kelompok Kerja) di Kendari. Semoga dalam prosesnya hingga berakhir kegiatan, kami senantiasa mendapat perlindungan dari Allah SWT,” tutupnya.

Reporter : Muh Nur Alim

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...