KONI Sultra Siapkan 500 Rapid Test Gratis untuk Warga

391
 

Kendari, Inilahsultra.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menggelar rapid test gratis kepada warga di Kota Kendari.

Sebanyak, 500 kit rapid test telah disiapkan oleh organisasi pimpinan Agista Ariany Ali Mazi tersebut.

- Advertisement -

Agista mengaku, rapid test gratis ini sebagai bentuk kepedulian KONI Sultra dalam upaya pencegahan dan pengendalian virus corona di Sultra.

“Rapid test ini bertujuan untuk tangkal dini sebagai upaya preventif pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Agista dalam rilisnya yang diterima Inilahsultra.com.

Ia menyebut, rapid test ini akan dilaksanakan pada Kamis 8 Oktober 2020, bertempat di halaman KONI Sultra. Rapid test dimulai pukul 09.00 WITa, bertempat di halaman Kantor KONI Sultra, jalan Saosao No 193 Kota Kendari (Depan Eks Taman Budaya Sultra).

“Dan rapid test ini dilakukan tanpa dipungut biaya,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris KONI Sultra Tahir Kimi menyebut, biaya rapid test ini ditanggung sepenuhnya oleh KONI Sultra. Pelaksanaan rapid juga ini tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Secara administrasi kita sudah menyurat ke Gugus Tugas Covid-19 Sultra dan Dinas Kesehatan Provinsi Sultra untuk diberikan persetujuan dilakukan rapid test masal di KONI Sultra,” jelasnya.

Tahir menyebut, kegiatan ini merupakan bagian dari program Ketua Umum KONI Sultra Agista Ariany Ali Mazi di tengah pandemi Covid.

Sebelumnya, KONI Sultra menggelar rapid test kepada seluruh staf, atlet dan pengurus. Hal ini sebagai upaya untuk mengetahui perkembangan kesehatan atlet dan pengurus di tengah persiapan PON di Papua.

“Sebelumnya, kami juga melakukan rapid test seluruh atlet, pengurus dan official di KONI Sultra. Belakangan, ada masukan juga dari masyarakat ingin agar ada rapid test gratis ini. Makanya kami menyurat ke Dinkes Sultra dan alhamdulillah disetujui. Besok ini akan dimulai rapid test gratis untuk 500 warga,” tuturnya.

Penulis : Acung

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...