Demo Anggaran Covid di Konkep, Mahasiswa Terapkan Jaga Jarak

178
 

Konkep, Inilahsultra.com – Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Pemerhati Kebijakan Publik (PKP) kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) menggelar aksi unjuk rasa mengenai penggunaan anggaran penanganan covid di daerah itu kurang lebih Rp20 miliar, Senin 12 Oktober 2020.

Uniknya, demonstrasi ini digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Satu sama lain, mahasiswa menjaga jarak dan tetap mengenakan masker.

- Advertisement -

Aksi yang berlangsung di perempatan SMPN 1 Langara itu diikuti aksi kurang lebih 20 orang dan dikawal pihak kepolisian.

Koordinator aksi, Chandra Aditama menyebut, pemerintah Kabupaten Konkep harus terbuka terhadap penggunaan anggaran penanganan virus corona sebesar Rp20 miliar.

“Kami kembali turun ke jalan untuk mempertanyakan mengenai keterbukaan penggunaan anggaran Covid-19 ,” tegas Chandra Adiatma dalam orasinya.

“Kami meminta kepada pemda terkait transparansi anggaran penanganan Covid-19,” tambahnya.

Mereka juga mendesak Bupati Konkep Amrullah untuk mencopot jabatan kepala dinas yang melakukan penyelewengan anggaran penanganan Covid-19.

“Mendesak kepada DPRD Konkep untuk menindaklanjuti mengenai anggaran penanganan Covid-19 dan melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) kepada tiga sektor yaitu kesehatan, ekonomi dan jaring pengaman sosial,” tekannya.

Penulis : Sadaruddin

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...