PKB Sultra Instruksikan Kadernya Patuhi Protokol Kesehatan saat Kampanye

406
 

Kendari, Inilahsultra.com – Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Tenggara (Sultra) Jaelani menginstruksikan kepada seluruh kadernya untuk mematuhi protokol kesehatan dalam kampanye pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020.

Hal yang sama juga disampaikan kepada calon yang diusung PKB di Pilkada 2020 agar mematuhi aturan baik yang diterbitkan KPU dan Bawaslu serta aturan penanggulangan dan pencegahan covid dari pemerintah.

- Advertisement -

“Kami meminta agar kampanye dilakukan melalui via daring dan pertemuan tatap muka dengan jumlah terbatas. Dalam kampanye itu juga tetap mematuhi protokol kesehatan,” katanya dalam keterangan tertulis, Selasa 13 Oktober 2020.

Menurut Jaelani, hambatan pelaksanaan proses kampanye bukan masalah yang rumit. Sebab, lanjut dia, proses kampanye sudah dilaksanakan sejak lama, tinggal memperluas jaringan silaturahmi dengan semua tim.

“Instruksi diperuntukkan bagi semua kader, bahwa tertanggal 29 September 2020 ada beberapa poin tentang pencegahan protokol Covid 19 untuk memenangkan pasangan calon Pilkada 2020,” katanya.

Peraturan ini, kata dia, diinstruksikan dari DPW, DPC, sampai DPP dan itu ditembuskan ke seluruh pasangan calon yang direkomendasikan PKB.

“Yang paling penting memastikan seluruh proses kampanye yang dilakukan baik dialogis. Semua harus tetap mematuhi protokol kesehatan dari jaga jarak, pakai masker dan sering mencuci tangan,” tuturnya.

Kata Jaelani, instruksi tersebut dikeluarkan DPP PKB diseluruh Indonesia dan pemantauan dari tim DPP PKB berjalan lancar dan akan terus kita dampingi. Pola Kampanye daring sangat efektif ini sudah jelas dari atur.

“Kita dari PKB sudah komitmen dengan seluruh kandidat dan yang direkomendasi oleh PKB yang mempunyai visi dan misi yang sama dengan PKB dan itu akan ditindaklanjuti dengan patuh terhadap aturan,” pungkasnya.

Ia berharap, pandemic ini segera berakhir dan masyarakat kembali beraktivitas seperti biasa. Namun, untuk mengendalikan penularan covid, butuh dukungan semua pihak.

Ia juga menyerukan agar terus menerapkan program 3M. Yakni, memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak.

Penulis : Onno

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...