Tahun Depan, PLN Sasar Pulau Batu Atas Busel

313
 

Batauga, Inilahsultra.com – Bupati Buton Selatan (Busel) H La Ode Arusani terus berupaya mewujudkan keinginan masyarakat, salah satunya kebutuhan listrik yang ada di Kecamatan Batu Atas.

Arusani pun mendatangi langsung Kantor PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sulselrabar di Makassar, untuk memperjuangkan kebutuhan listrik di daerah yang dipimpinnya, Rabu 15 Oktober 2020 lalu.

- Advertisement -

Sejauh ini, Pemkab Busel sudah menyiapkan genset untuk di Batu Atas dan dalam waktu dekat akan diantar ke sana termasuk rumah pembangkitnya akan segera dibangun.

General Manager PT. PLN (persero) Unit Induk Wilayah Sulserabar, Ismail Deu mendukung sepenuhnya rencana Pemkab Buton Selatan untuk percepatan kelistrikan di Pulau Batu Atas dan pihak PLN akan segera memasukan revisi RKP pembangunan jaringan distribusi di Batu Atas pada tahun 2021.

Teranyar, Arusani telah melaksanakan peletakkan batu pertama Pembangunan PLN Pulau Batu Atas, Selasa 20 Oktober 2020. Peletakkan batu pertama ini juga disaksikan oleh tim survei dari PLN Baubau.

“Lampu akan menyala di Pulau Batu Atas pada tahun 2021. Mesin Genset dengan kapasitas 400 KVA sudah siap dan segera akan disebrangkan ke sini (Batu Atas),” tutur Arusani.

Orang nomor satu di Busel ini berharap kepada masyarakat untuk membantu pihak PLN demi kelancaran proses pembangunan sehingga target dapat tercapai tepat waktu.

Salah satu petugas survei dari pihak PLN, Erik mengatakan, bahwa dengan estimasi jumlah rumah di Pulau Batu Atas yang berjumlah sekitar 2000, maka kapasitas total yang dibutuhkan sekitar 1,8 VA.

“Rata-rata estimasi daya terpasang 900/rumah. Namun untuk jangka pendek 1 atau 2 tahun dengan kapasitas 400 KVA, diharapkan dapat melayani kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...