Satlantas Polres  Butur Gelar Operasi Zebra Sekaligus Sosialisasi Prokes Covid-19

353
 

Buranga, Inilahsultra.com-Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Buton Utara (Butur) menggelar Operasi Zebra untuk pengendara di jalan raya. Kegiatan ini serentak dilaksanakan di Indonesia, sejak tanggal 26 Oktober hingga 8 November 2020 nanti.

Operasi Zebra kali ini sekaligus dirangkaikan dengan sosialisasi protokol kesehatan penerapan pesan Ibu 3M, yakni menggunakan masker, mencuci tamgan dan menjaga jarak.

- Advertisement -

Kasat Lantas Polres Butur, IPTU Syamsuddin ditemui di kantornya, belum lama ini mengungkapkan, operasi tersebut menyasar pengguna kendaraan roda dua maupun roda empat. Baik itu, anak di bawah umur, tidak menggunakan helem dan kelengkapan kendaraan seperti kaca spion, knalpot bogar dan plat nomor kendaraan.

“Lebih banyak melakukan sosialisasi dan pendidikan masyarakat lalu lintas. Tapi penindakan, tetap kita berlakukan apabila pelanggarannya bisa membahayakan. Tentunya dengan mengacu pada aturan yang berlaku,” tuturnya.

Operasi Zebra ini, sambung dia menggunakan sistem mobile atau hunting dengan mencari titik rawan pelanggaran lalu lintas.

Bukan hanya turun di lapangan, tetapi juga dilakukan himbauan lewat media sosial.

Dia menerangkan, Operasi Zebra, dilaksanakan untuk menekan terjadinya angka kecelakaan. Juga sekaligus dilakukan sosialisasi protokol kesehatan pencegahan covid-19.

“Kita memberikan juga himbauan anak di bawah umur supaya orang tuanya jangan memberikan kendaraan karena jiwanya masih labil. Kemudian, kita himbau juga kepada pengendara untuk selalu menggunakan masker demi memutus mata rantai virus Corona,” imbuhnya. (ADS)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...