BNNP Sultra Test Urine Personil Basarnas Kendari

231
 

Kendari, Inilahsultra.com – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara (Sultra) screening (test urine) kepada seluruh Personil Basarnas Kendari, Jumat 6 November 2020 kemarin. Selain tes urin, BNNP juga memberikan edukasi tentang bahaya narkoba.

Kegiatan tersebut digelar di Aula Basarnas, dengan menerapkan protokol kesehatan yaitu physical distancing, menggunakan masker, hand sanitizer dan mengukur suhu dengan termometer Infrared yang ketat demi menjaga penularan dan penyebaran Covid 19.

- Advertisement -

Pelaksana Tugas (Plh) Kepala BNNP Sultra, dan sebagai Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Harmawati mengatakan, kegiatan ini sesuai dengan amanat UU Nomor 35/2009 tentang Narkotika, Permendagri No. 12/2019 tentang Fasilitasi P4GN.

Kemudian, Perda Sultra No. 7/2019 Tentang Fasilitasi Pencegahan Penanggulangan Penyalahgunaan Narkotika Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya dan SK Gubernur Sultra No. 302/2019 tentang pembentukan tim terpadu fasilitasi P4GN dan Prekursor Narkotika di daerah Sultra.

“Kepada Basarnas Kendari untuk membuat rencana aksi P4GN sesuai dengan Inpres Nomor 2 Tahun 2020 terutama 4 aksi ginerik yakni sosialisasi P4GN, pembuatan regulasi P4GN, melaksanakan test urine dan membentuk satgas atau relawan anti narkoba,” ucap Harmawati dalam sambutannya.

Lalu, diimplementasikan dan hasil kegiatannya dilaporkan ke BNN dalam aplikasi yang telah ditentukan dengan tembusan Kantor Staf Kepresiden RI. Pentingnya melindungi diri dan keluarga sehingga menjadi imun dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Basarnas Kendari telah menjamu BNNP Sultra dalam melaksanakan kegiatan Informasi dan edukasi bahaya penyalagunaan Narkoba bagi ASN,” tukasnya.

Senada dengan itu, Kepala Kantor Basarnas kendari Aris Sofingi mendukung
program P4GN yang telah diamanat dalam Inpres Nomor 2 Tahun 2020, tentang rencana aksi P4GN dan menyampaikan pentingnya peran keluarga dalam mengedukasi dan memproteksi keluarga agar tidak menyalahgunakan narkoba.

“Selamat datang kepada Kepala BNNP Sultra beserta jajarannya, terimakasih atas kesediaannya untuk memberikan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba,” ujarnya.

Humas Basarnas Kendari, Wahyudi menambahkan, kegiatan ini bertujuan agar para peserta kegiatan menjadi imun dari bahaya penyalahgunaan narkoba, sebagai wujud dari implementasi Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN dan Prekursor Narkotika

“Pelaksanaan tes urine diikuti 25 orang dari personil Basarnas Kendari. Berdasarkan hasil screening, semua sampel hasilnya negatif,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini berlangsung di Aula Basarnas Kendari dan dilaksanakan secara daring dengan peserta peserta dari personil Basarnas kendari yang melaksanakan WFH serta personil di Pos-pos SAR serta ABK kapal. (ADS)

Reporter : Onno

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...